Eks Juru Taktik Barca Latih Spanyol

Share this:
Luis Enrique

MADRID, BENTENGSIANTAR.com – Eks pemain yang pernah merumput bersama Real Madrid dan Barcelona, yang juga pernah melatih Barcelona, Luis Enrique, resmi menjadi pelatih Timnas Spanyol menggantikan Fernando Hierro yang mundur pasca gagal di Piala Dunia 2018.

Fernando Hierro telah memutuskan untuk tidak memperpanjang masa baktinya sebagai pelatih timnas Spanyol, Minggu (8/7/2018). Hierro hanya mampu membawa Spanyol mencapai babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan oleh tuan rumah Rusia.

Satu hari setelah pengumuman Hierro tersebut, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menemukan penggantinya. Luis Enrique akan menjadi pelatih timnas asal Negeri Matador selanjutnya.

Enrique akan terikat dengan timnas Spanyol selama dua tahun ke depan. Enrique mempunyai catatan cukup baik dalam tiga tahun melatih Barcelona. Pelatih 48 tahun ini berhasil mempersembahkan dua trofi Liga Spanyol dan sebuah trofi Liga Champions.

Selain itu, sejak 2014 melatih Barca, Enrique selalu memenangi Piala Raja hingga musim terakhir kepelatihannya di Camp Nou pada 2017.

Share this:
http://www.lioit.com