Kapolres Simalungun Cup, Mencari Bibit Pemain Hingga Bertanding ke Luar Negeri

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan menendang bola pertama sebagai tanda dibukanya turnamen, Kamis (22/11/2018) sore.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Turnamen sepakbola dalam memerebutkan piala Kapolres Simalungun resmi dibuka. Pembukaan digelar di Lapangan SD Plus Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Kamis (22/11/2018) sore.

Sebanyak 17 tim yang akan bertarung hadir dalam acara tersebut. Keseluruhan tim berada di bawah naungan 17 polsek yang ada di Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan menendang bola pertama sebagai tanda dibukanya turnamen secara resmi. Pada pertandingan perdana, tim dari Polsek Perdagangan bertemu dengan tim dari Polsek Serbelawan.

“Kita di sini mencari bibit-bibit pemain untuk dibawa dalam turnamen Kapolda Cup, kemudian Kapolri Cup. Kalau berbakat, bisa jadi kita bawa sampai ke luar negeri,” kata Marudut, usai membuka turnamen.

(Baca: Polres Simalungun dan Yonif 122 Jalin Sinergitas Dengan Karya Bakti dan Olahraga)

(Baca: Korupsi Parah di Federasi Sepakbola Argentina, Penyebab Tim Gagal Total)

Di samping itu, sambut Marudut, pihaknya juga ingin memberikan ruang kepada generasi muda untuk bisa melakukan kegiatan positif.

“Ini juga salah satu upaya agar generasi muda terhindar dari narkoba dan tindak pidana lain,” jelasnya.

Marudut berharap, setiap tim dapat bertanding dengan sportif.

“Peserta turnamen ini mulai dari pelajar hingga masyarakat umum,” tambahnya.

(Baca: Eks Juru Taktik Barca Latih Spanyol)

(Baca: Jaringan Narkoba Siantar-Simalungun Diuber, 14 Tersangka, 622 Pil Ektasi, dan 25 Gram Sabu)

Sementara itu, Kapolsek Saribudolok sekaligus Ketua Panitia AKP Binsar Pakpahan menerangkan, seluruh pemain merupakan putra daerah. Dan, jika ada tim yang mengambil pemain dari luar daerah, maka tim tersebut akan didiskualifukasi.

“Untuk juara 1, 2, 3, dan harapan 1 nantinya diberikan uang pembinaan dan trofi,” ungkapnya.

Share this: