Persesi Reborn: Harus Ada Riko Simanjuntak yang Lain dari Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Raja Isa (kanan), Direktur Teknik Persesi, saat memberi arahan dan strategi bermain kepada calon pemain di Lapangan Horbo, Jalan Farel Pasaribu, Kecamatan Siantar Marihat, Sabtu (15/6/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Direktur Teknik Persatuan Sepakbola Siantar (Persesi) Raja Isa tengah melihat bakat pemain muda dalam seleksi yang digelar di Lapangan Horbo, Jalan Farel Pasaribu, Kecamatan Siantar Marihat. Menurut Raja, banyak potensi di Siantar. Kota Sapangambei Monoktok Hitei ini juga, kata Raja, memiliki sejarah dalam persepakbolaan tanah air.

“Saya senang di sini. Ini hobi saya,” kata Raja, kepada BENTENG SIANTAR, Sabtu (15/6/2019).

Raja pun terlihat sangat antusias memberikan arahan dan strategi bermain kepada para calon pemain. Tak jarang, pria asal Malaysia ini memarahi calon pemain yang bermain kurang bagus.

“Kita sharing. Kita berpikir bagaimana cara bermain yang bagus. Kalau kehilangan bola, mau buat apa,” ucap Raja.

Raja juga menyinggung nama Riko Simanjuntak, pria asal Siantar yang kini masuk di Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan bermain untuk Persija.

“Harus ada Riko Simanjuntak yang lain dari Siantar,” ujarnya.

BacaPersesi Reborn: Seleksi Pemain Untuk Kompetisi Liga 3

BacaPersesi Reborn, Siapa Pelatih, Ini Kata CEO Jonner Silaen

Untuk membawa Persesi ke tingkat nasional, sambung Raja, butuh proses panjang. Raja juga tak mau memberikan target yang muluk-muluk.

“Kita di sini mau eksis aja dulu. Yang penting bisa kick off. Untung-untung bisa main ke nasional. Kalah menang, itu proses. Nggak ada degradasi di Liga 3,” jelas pria yang pernah melatih PSMS Medan, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura ini.

Raja pun berharap, stadion dan fasilitas sepakbola di Siantar dapat diperbaiki.

Share this:
http://www.lioit.com