Memaknai Perjuangan Pahlawan Merebut Kemerdekaan RI di SMK Kesehatan Ganda Husada Tebingtinggi

Share this:
ARWIN SILANGIT-BMG
Penyerahan hadiah bagi siswa SMK Ganda Husada berprestasi dalam Perayaan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (18/8/2018).

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com– Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) terasa meriah di mana-mana, termasuk di SMK Kesehatan Ganda Husada, Jalan Prof M Yamin, Tebingtinggi, Jumat ( 17/8/2018).

Untuk memeriahkan acara, SMK Kesehatan Ganda Husada menggelar berbagai perlombaan, diantaranya lomba makan kerupuk, balap karung, dan mengisi air di botol. SMK Ganda Husada juga menyerahkan sejumlah hadiah bagi siswa berprestasi.

Perlombaan itu digelar untuk mengingatkan siswa akan pengorbanan besar dan perjuangan para pahlawan yang merebut dan mempertahankan berkibarnya sang Merah Putih di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Semua tampak bersemangat dan bergembira ketika mengikuti perlombaan dari kelas 10 hingga jelas 12. Gelak tawa dan canda memeriahkan suasana.

(Baca: Terkait Jokowi-Ma’ruf, Ahok Kirim Surat pada Luhut Panjaitan, Begini Isinya…)

(Baca: Istri TGB Ternyata Boru Panjaitan, Dikaitkan dengan Panbers, Luhut dan Trimedya)

Meski ada yang kesulitan tapi para siswa tetap bersemangat untuk berkompetisi meraih kemenangan dan tim mereka. Semua tampak bersenang-senang dan saling menyemangati satu sama lain.

Ketua Yayasan Firman Sitorus mengatakan, para siswa harus selalu mengingat jasa para pahlawan. Firman menuturkan, keikutsertaan siswa dalam perlombaan ini sekaligus menjadi bagian dari pendidikan agar mereka memahami bahwa untuk meraih kemenangan tidaklah mudah.

“Semua membutuhkan perjuangan,” ucap Firman.

(Baca: Agus Andrianto Gantikan Paulus Waterpauw Jadi Kapoldasu, Mardiaz Jabat Wakapoldasu)

(Baca: Sriyana Nasution, Raih Harapan 1 Pemilihan Putra dan Putri Tebingtinggi)

Dalam pidatonya, Firman menyampaikan kepada seluruh peserta agar senantiasa berjuang melawan kebodohan dengan berpartisipasi aktif dalam pembelajaran. Hal itu sebagai perwujudan para pelajar untuk mengisi kemerdekaan.

“Semoga tahun depan, kami dapat memeriahkan HUT RI dan sekolah tetap berjaya dalam memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak bangsa dengan fasilitas yang semakin ada dengan dukungan orang tua siswa dan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Share this: