Selamat! Corry Purba Terpilih Sebagai Rektor USI

Share this:
BMG
Dr Corry Purba, Rektor USI periode 2018-2022.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dewan Pembina Universitas Simalungun (USI) telah menetapkan Dr Corry Purba, sebagai Rektor USI periode 2018-2022. Penetapan itu sesuai hasil seleksi yang sudah dilakukan. Terpilihnya Corry sebagai rektor dibenarkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor Elviera Damanik.

“Iya, ibu Corry Rektor USI yang baru,” ujar Elviera, saat dihubungi BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), via WhatsApp, Sabtu (20/10/2018).

Elviera menegaskan, dipilihnya Corry menjadi rektor merupakan hak mutlak dewan pembina. Elviera mengaku tidak mengetahui pasti point-point apa yang menjadi penilaian hingga Corry terpilih menjadi rektor.

“Kalau itu mutlak hak pembina, kami tidak tahu,” katanya.

Sebagai rangkaian dari hasil seleksi, pada Sabtu (25/8/2018), 29 Senat menentukan suaranya terhadap salah satu dari 5 calon. Dan hasilnya, Prof Dr Marihot Manullang menjadi peraih suara terbanyak dengan 16 suara, disusul Dr Corry MSi dengan 11 suara, Dr Sarintan E Damanik SHut MSi, dan Dr Pinondang Nainggolan SE MSi masing-masing 1 suara, dan Ir Bernaulus Saragih MSc PhD tidak meraih suara.

(Baca: 442 Mahasiswa USI Diwisuda: Amalkan Imu Bertanggungjawab dan Berkualitas)

(Baca: 4 Kejanggalan Proses Seleksi Direksi PD Pasar dan PD PAUS versi IKA USI)

Karena tidak meraih suara, Ir Bernaulus Saragih MSc PhD tidak mengikuti tes psikologi karena tidak memiliki suara.

Kemudian, pada 5 sampai 8 September 2018, empat calon rektor tersebut menjalani tes psikologi atau assesment psikologi di Universitas Medan Area.

(Baca: Keren! Belasan Musisi Batak akan Gelar Konser Bertajuk “Di Takko Ho Ma Rohakki”)

(Baca: IKA Wanti-wanti Luka Lama Muncul Kembali di Pemilihan Rektor USI)

Lalu setelah tes psikologi, 8 Pembina USI, yakni Ir Budy R Purba MSc, Pdt Pandapotan Haloho STh MBA, DR (HC) Minten Saragih, Dr Med Polentyno Girsang SpB KBD FinaCs, Drs Zulkarnain Damanik MM, Dr Syamsudin Manan SH MH, Erbindo Saragih SH MH, dan Parlindungan Purba SH MH, melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test pada Oktober 2018.

(Baca: Pemilihan Calon Rektor USI, Profesor Marihot Raih Suara Terbanyak)

(Baca: Ini Sosok Rektor USI Idaman Pariaman Purba)

Selanjutnya, Dewan Pembina menggelar rapat untuk menentukan rektor. Dan tahapan terakhir yakni persiapan pelantikan rektor terpilih pada Desember 2018.

Share this: