Peringatan Isra Miraj di MDA Al Ridho, Pencerahan Agama Islam Sejak Usia Dini

Share this:
AMRY PASARIBU-BMG
Para siswa-siswi Madrasah Diniyah Awaliyah Al Ridho Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Bandar, saat mengikuti Lomba Membaca Adzan, pada Peringatan Isra Miraj, Rabu (3/4/2019).

BANDAR, BENTENGSIANTAR.com– Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Al Ridho, di Huta I, Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, menggelar Peringatan Isra Miraj, Rabu (3/4/2019) pukul 10.00 WIB. Dengan adanya peringatan Isra Miraj ini diharapkan mampu memberikan suatu semangat baru serta pencerahan kepada siswa siswi tentang keutamaan pembinaan dan pendidikan agama Islam sejak usia dini.

“Kami selaku pembina dan pendidik anak-anak mengharapkan orangtua dan masyarakat turut berperan-serta, memberikan dukungan demi kesuksesan dan kelancaran proses belajar mengajar bagi anak-anak kita, khususnya mendalami ajaran Agama Islam,” ujar Ahmad Isa Saragih, Kepala MDA Al Ridho yang juga Ketua Panitia Pelaksana, kepada BENTENG SIANTAR.

Ahmad Isa Saragih juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang mendukung serta membantu kelancaran seluruh rangkaian kegiatan sejak awal hingga berakhir.

“Mewakili seluruh panitia dan pendidik di MDA Al-Ridho, kami mengucapkan terima kasih atas segala bantuan moral dan moril yang diberikan oleh orangtua murid juga kepada seluruh masyarakat telah membantu mensukseskan kegiatan ini. Semoga senantiasa berlanjut seterusnya ke masa akan datang,” ucap Ahmad Isa Saragih, yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Nagori Pematang Kerasaan Rejo ini mengakhiri.

BacaTahun Ini, 66 Siswa SMA Negeri 1 Bandar Lulus SNMPTN

Baca2020, Sumut Bersiap Hadapi Bonus Demografi

Ustadz Hasbullah Pulungan dalam tausyiahnya mengisahkan perjuangan dakwah Rasulullah Nabi Muhammad SAW demi menegakkan ajaran Islam atas perintah Allah SWT.

“Serta merenungi hikmah perjalanan istimewa Nabi Muhammad SAW dari Masjidil haram ke Masjidil Al Aqsa yang kemudian dilanjutkan menuju langit sidratul Muntaha untuk menerima wahyu Allah SWT, yakni perintah untuk mendirikan salat lima waktu,” paparnya.

Para undangan tampak memadati lokasi acara peringatan Isra Mi’raj di Madrasah Diniyah Awaliyah Al Ridho, Nagori Pematang Kerasaan Rejo, Kecamatan Bandar, Rabu (3/4/2019).

Dia menambahkan, kepada para orangtua diimbau untuk memberikan pendidikan agama Islam sejak usia dini dan dianjurkan agar orangtua memberikan contoh sifat Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya.

“Bantulah dan didiklah anak-anak kita untuk lebih mendalami ilmu agama Islam dan berikanlah contoh yang baik sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW,” pesan Ustadz Hasbullah mengakhiri.

BacaGerakan Pemuda dan Mahasiswa Siantar-Simalungun: Berbagi Ilmu ke Pelosok Desa

BacaMemaknai Perjuangan Pahlawan Merebut Kemerdekaan RI di SMK Kesehatan Ganda Husada Tebingtinggi

Rangkaian kegiatan diisi dengan berbagai perlombaan bagi siswa-siswi, yaitu Lomba Membaca Adzan, Lomba Membaca Surah Pendek Alquran, Lomba Mewarnai, dan Lomba Peragaan Busana serta disela sela acara siswa siswi mempersembahkan hiburan berupa tari tarian, pembacaan puisi, dan paduan suara.

Tampak hadir dalam acara, Pangulu Nagori Pematang Kerasaan Rejo, seluruh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Bandar, pengurus dan Anggota Perwiritan STM AL RIDHO serta masyarakat sekitar.

Share this: