Fakultas Hukum USI Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Keunggulannya

Share this:
BMG
Ulamatuah Saragih, Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Simalungun (USI).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Fakultas Hukum (FH) Universitas Simalungun (USI) sudah membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru Tahun Ajaran 2019/2020. Untuk gelombang pertama, pendaftaran sudah dibuka sejak April hingga 31 Juli 2019, dan untuk gelombang kedua, akan dibuka mulai 1 Agustus hingga 30 September 2019.

Calon mahasiswa yang ingin mendaftar bisa mendatangi Biro Rektorat Universitas Simalungun, di Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar. Pendaftaran dibuka setiap hari kerja, mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Lalu, mengapa harus memilih fakultas hukum? Ada enam poin yang akan menjawab pertanyaan itu.

Dekan Fakultas Hukum USI Ulamatuah Saragih mamaparkan, poin pertama, program studinya mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional dan terakreditasi B, sesuai Nomor: 773/SK BAN PT/AKRED/5/VIII/2015.

“Dengan demikian, ijazahnya lebih terjamin,” kata Ulamatuah, kepada BENTENG SIANTAR, Kamis (20/6/2019).

Lalu, lanjut Ulamatuah, memiliki fasilitas pendidikan lengkap. Kemudian, biaya pendidikan relatif murah dan terjangkau oleh lapisan masyarakat menengah ke bawah.

Keempat, lokasi kampus strategis dan nyaman. Berada di pusat Kota Pematangsiantar. Transportasi umum lancar ke segala arah. Kelima, staf pengajar berpengalaman dan pendidikan S2 serta S3.

“Dan yang keenam, asrama mahasiswa lengkap bagi mahasiswa dari luar kota,” papar Ulamatuah.

BacaAkhirnya Dilantik Juga, Ulamatuah Saragih Jabat Dekan FH USI, Selamat!

BacaRektor USI Lantik 14 Pejabat, Ini Data Selengkapnya

Ulamatuah melanjutkan, fakultas hukum juga memiliki sarana dan fasilitas pendukung, diantaranya, memiliki gedung permanen, biro bantuan hukum terakreditasi B dari Kemenkumham, perpustakaan, pusat komputer, sarana olahraga dan seni, serta klinik hukum atau peradilan semu.

“Mahasiswa berprestasi dan kurang mampu juga berpeluang memeroleh beasiswa melalui bidik misi, peningkatan prestasi akademik, dan bantuan biaya pendidikan,” jelas Ulamatuh.

Share this:
http://www.lioit.com