Politisi PDIP Ini Siap Dampingi Pelaku UMKM Dapatkan Bantuan Modal Usaha

Share this:
BMG
Mangapul Purba SE (kanan) didampingi Maraden Sinaga (kemeja putih) saat berdialog dengan Iwan, perajin kursi di Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Rabu (28/11/2018).

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Nafas pembangunan berbasis ekonomi kerakyatan harus diutamakan, rakyat harus dimajukan. Kendalanya ada pada modal usaha, sehingga pendampingan tetap diperlukan agar para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mendapatkan bantuan permodalan.

“Nafas perjuangan kita tetap kerakyatan, bukan kepentingan kapitalis. Maka, mereka (para pelaku UMKM) harus tetap diperjuangkan,” kata Mangapul Purba SE, Caleg PDIP Nomor Urut 1 untuk Tingkat I Provinsi Sumatera Utara dari Dapil X (Siantar dan Simalungun), saat berdialog dengan Iwan, perajin jok kursi di Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik, Simalungun, Rabu (28/11/2018).

Politisi PDIP yang akrab disapa MP ini, menyebutkan, sebenarnya pemerintahan Jokowi telah menyiapkan berbagai fasilitas bantuan permodalan yang bisa dimanfaatkan, seperti KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan bantuan permodalan lembaga keuangan yang bersifat mikro.

(Baca: Jawaban Tak Terduga MP Saat Ditanya Jemaat GBI Rock, Apakah Yakin Menang?)

(Baca: Keluarga Besar Purba, Boru dan Panogolan di Pematang Bandar Dukung MP)

Hanya saja, para pelaku UMKM tidak semua memahami bahwa untuk mendapatkan bantuan tersebut dibutuhkan kelengkapan administrasi sesuai ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Nah, disinilah diperlakukan upaya, pendampingan, dan edukasi karena modal usaha tidak mungkin datang sendiri. Dan, kita (kader PDIP) siap untuk itu. Kita akan giring agar mereka mendapat bantuan modal usaha,” tandas Mangapul, yang saat itu didampingi politisi PDIP Maraden Sinaga, Calon Anggota DPRD Simalungun, Nomor Urut 2 dari Dapil VI (Girsang Sipangan Bolon, Sidamanik, Pamatang Sidamanik, Dolok Pardamean, Dolok Panribuan, Jorlang Hataran, Panei, Panombeian Pane).

Share this: