Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Ayam Potong dan Telur Naik

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Walikota Siantar Hefriansyah Noor meninjau harga pangan di Pasar Horas, Kamis (13/12/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Menjelang Perayaan Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019, harga bahan pangan di Kota Pematangsiantar terbilang stabil. Hanya ada dua komoditi pangan yang mengalami kenaikan harga, namun tidak terlalu signifikan.

Komoditi pangan itu yakni ayam potong yang biasanya Rp24 ribu per kilogram, naik menjadi Rp26 ribu per kilogram dan telur ayam yang biasanya Rp1.300 per butir, kini menjadi Rp1.450 per butir.

Hal itu diketahui setelah Walikota Siantar Hefriansyah Noor bersama beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lainnya meninjau harga pangan di Pasar Tradisional dan Pasar Modern, Kamis (13/12/2018).

BacaPerkenalkan Ulos Kepada Anak-Anak Lewat Pameran dan Fashion Show

BacaPolitisi PDIP Ini Siap Dampingi Pelaku UMKM Dapatkan Bantuan Modal Usaha

Ketika berada di Pasar Horas, pedagang meminta Hefriansyah untuk terus melakukan pengawasan terhadap harga pangan. Pedagang tak ingin ada permainan harga menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Tolong pemerintah melakukan pengawasan,” kata seorang pedagang telur.

BacaAlhamdulillah, Berkat Zakat, 46 Pedagang Kecil Dapat Modal Tanpa Bunga

BacaBulan Ini, Ada E-Warung, Masyarakat Miskin Siantar Bisa Dapat Beras dan Telur

Tak hanya meninjau harga pasar, Hefriansyah juga berkunjung ke Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) di Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba, untuk meninjau ketersediaan pangan.

Kepala Bulog Sub Divre Pematangsiantar Erlina Wita menjelaskan, stok beras aman hingga Februari 2019. Selain beras, tambah Erlina, stok daging juga aman, namun belum diturunkan ke pasar. Hal itu karena harga daging di pasar masih relatif stabil.

Share this: