Harga Tiket Masuk Taman Hewan Siantar Naik, Jadi Segini..

Share this:
FERRY SIHOMBNG-BMG
Karyawan THPS saat memasang kertas pengumuman harga tiket masuk THPS, Sabtu (15/12/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Manajemen Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) memberlakukan harga baru tiket masuk. Jika sebelumnya harga tiket Rp25 ribu, kini menjadi Rp30 ribu per orang. Dewasa/anak-anak mulai usia 3 tahun, bayar.

Hal itu dibenarkan Manajer THPS Sandha Octavia Perkasa. Sandha mengungkapkan, harga tiket tersebut berlaku sejak Sabtu 15 Desember 2018.

Sandha menjelaskan, penyesuaian harga tiket tersebut telah dikaji secara mendalam oleh tim manajemen dan juga sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota (Pemko Pematangsiantar.

Lebih rinci, Sandha memaparkan, kenaikan harga tiket itu tidak lain untuk menyesuaikan penambahan serta pemeliharaan fasilitas, seperti pembangunan toilet, renovasi mushola, perbaikan jalan, dan paving blok.

BacaTaman Hewan Siantar ‘Impor’ Singa Jantan Taman Rimbo Jambi, Untuk Ini..

BacaWarga Temukan 2 Ekor Orangutan, Kini Dititipkan di Taman Hewan Siantar

Selain itu, juga untuk pembangunan kandang beruang, singa, harimau benggala, harimau putih, orang utan, berang-berang, cendrawasih, kucing, dan cafetaria.

“Kita juga sudah menambah dan memodernisasi peralatan medis serta laboratorium di klinik satwa. Kita sediakan juga pakan yang berkualitas,” jelas Sandha, kepada BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), Sabtu (15/12/2018).

BacaAkhirnya, 2 Ekor Orangutan Sumatera Dipindahkan dari THPS

Baca22 Tahun Taman Hewan Dikerjasamakan, Pemko Siantar Tertutup Soal Bagi Hasil

Di tahun 2019 nantinya, sambung Sandha, THPS akan lebih dikembangkan lagi agar semakin memenuhi standar pemeliharaan kesehatan satwa. Sandha berharap, para pengunjung dapat memaklumi kenaikan harga itu.

“Kenaikan harga tiket ini juga untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan yang lebih baik lagi,” kata Sandha.

Share this: