Lagi Ada Program di PDAM Tirtauli, Pemasangan SR Cukup Bayar Rp200 Ribu

Share this:
BMG
Rosliana Sitanggang, Kabag Humas PDAM Tirtauli.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Pematang Siantar sedang melakukan pemasangan Sambungan Rumah (SR) ke masyarakat yang telah terverifikasi sebagai penerima program hibah air minum bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) tahun 2020.

Program hibah air minum MBR ini merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR yang bertujuan mengentaskan kemiskinan lewat penyediaan sarana air bersih dengan harga murah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.

Untuk Siantar, pelaksanaan program MBR tahun ini merupakan yang kedua kalinya setelah hibah air minum MBR pertama di tahun 2019 lalu telah dilaksanakan dengan baik.

Kabag Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang mengatakan, proses pemasangan SR ini akan berlangsung hingga September. Hingga saat ini, pemasangan SR tersebut tercatat telah mencapai 70 persen dengan base line yang disetujui Kementerian PUPR sebanyak 503 SR dan telah terpasang sampai hari ini 305 SR.

BacaPelanggan PDAM Tirtauli Program MBR Diingatkan, Bayar Tagihan Tepat Waktu!

Untuk kelancaran proses pemasangan SR, Rosliana mengimbau seluruh calon pelanggan terverifikasi yang telah menerima undangan untuk melakukan pendaftaran ulang.

“Kita mengimbau bagi yang telah menerima undangan sesuai base line agar segera mendaftar ulang dan membayar biaya administrasi ke kantor PDAM Tirtauli,” kata Rosliana, kepada BENTENG SIANTAR, Senin (31/8/2020).

Rosliana menuturkan, biaya administrasi pemasangan SR yang dikenakan bagi penerima hibah ini hanya sebesar Rp200 ribu. Biaya itu terbilang cukup murah jika dibandingkan biaya pemasangan normal sebesar Rp1,5 juta.

“Bagi yang melakukan pembayaran di luar kantor, tidak menjadi tanggung jawab PDAM Tirtauli,” tegas Rosliana.

BacaNatal dan Tahun Baru di Siantar, Gereja Bebas Biaya Pemakaian Air PDAM Tirtauli

Rosliana menambahkan, bagi calon pelanggan yang membutuhkan keterangan lebih lanjut bisa menghubungi call center PDAM Tirtauli di nomor (0622) 24017 atau 0811-606-4448.

Share this: