Melihat Semangat Nasionalisme Anak-anak Lewat Lomba Pukul Bantal

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sejumlah anak-anak terlihat mengikuti lomba pukul bantal di Lapangan Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (17/8/2018). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantar Barat menggelar beragam perlombaan di Lapangan Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (17/8/2018).

Sebelum menggelar lomba, PAC PP Kecamatan Siantar Barat juga mengikuti upacara kenaikan bendera di Lapangan Haji Adam Malik Pematangsiantar.

Salah satu perlombaan yang paling menyita perhatian adalah lomba pukul bantal yang dikhususkan untuk anak-anak. Masyarakat cukup antusias menyaksikan perlombaan itu. Para orangtua juga bersorak ketika melihat anaknya bertanding.

Selain lomba itu, berbagai perlombaan seperti panjat pinang, pukul bantal, masukkan belut ke dalam botol, bernyanyi, tarik tambang, lomba lari dalam karung, dan makan kerupuk juga memeriahkan acara tersebut.

Ketua PAC PP Siantar Barat Andika Prayogi Sinaga menuturkan, tujuan digelarnya berbagai perlombaan itu untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan semangat kebersamaan di kalangan masyarakat.

“Rasa nasionalisme kita buktikan dengan berbagai kegiatan kemerdekaan ini. Ini juga sebagai wujud kita mencintai bangsa ini,” pungkasnya.

(Baca: Mengisi Kemerdekaan, Pemuda Harus Terus Berkarya)

(Baca: Dampak Vaksin Rubella Belum Berabel Halal Sampai Siantar, Banyak Orangtua Menolak)

Perlombaan tersebut, kata Yogi, merupakan hasil kerja keras para kader PP yang senantiasa solid dalam menggali bakat-bakat dan kekompakan para anggota.

Yogi berharap, dengan digelarnya perlombaan tersebut dapat mempererat silaturahmi PAC PP Siantar Barat dengan masyarakat.

“Perlombaan yang kita adakan semoga dapat mendekatkan kita pada masyarakat. Semua harus bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

(Baca: Test Urine Mendadak dan Diawasi Ketat, 1 Personel Polres Simalungun Positif Narkoba)

(Baca: Begini Kekaguman Juri Philipina kepada Inggou Victory)

Acara berjalan sukses dan meriah. Acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang dari setiap perlombaan.

Share this: