Help Potrait Siantar: Kita Sama di Hadapan Tuhan, Cinta Adalah Berbagi

Share this:
Dok Help Potrait Siantar For BMG
Komunitas Help Potrait Siantar foto bersama anak-anak panti asuhan, Minggu (2/12/2018). Dalam bakti sosial itu, Help Potrait Siantar berbagi kasih ke Panti Asuhan Zarfat di Simalungun dan Panti Asuhan Filadelfia di Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Help Potrait Siantar, salah satu perkumpulan lintas profesi, agama, dan suku, kembali menggelar kegiatan amal. Ini sudah menjadi agenda rutin Help Potrait Siantar sejak 3 tahun lalu.

Kemarin, Minggu (2/12/2018), Help Potrait Siantar mengunjungi Panti Asuhan Zarfat di Simalungun dan Panti Asuhan Filadelfia di Siantar. Di dua panti asuhan itu, Help Potrait Siantar mengadakan makan, sesi potret untuk anak-anak panti dan ibu pengasuh, bernyanyi bersama, serta pembagian bingkisan dan hasil foto kepada anak-anak panti asuhan.

Puluhan photografer, hairstylist, make up artist yang tergabung dalam Help Potrait Siantar mengambil peran masing-masing dalam kegiatan tersebut. Hairstylist dan make up artist bertugas mendandani, photografer mengabadikan gambar, dan musisi menghibur anak-anak panti asuhan.

Help Potrait Siantar berbagi kasih di Panti Asuhan Zarfat di Simalungun dan Panti Asuhan Filadelfia di Siantar, Minggu (2/12/2018).

Lazuardy Fahmi, salahseorang personel Help Potrait Siantar menuturkan, apa yang mereka lakukan itu bertujuan menjalin silaturahmi dan berbagi kasih.

“Kita satu, kita sama di hadapan Tuhan. Cinta adalah milik semua insan. Cinta adalah memberi dan berbagi,” pria gondrong yang akrab disapa Pamai ini.

Help Potrait Siantar tampak berurai air mata saat bersalaman dengan anak-anak Panti Asuhan Zarfat di Simalungun dan Panti Asuhan Filadelfia di Siantar, Minggu (2/12/2018).

Krissafat Gea, salah satu anak panti asuhan mengaku sangat senang dengan kehadiran Help Potrait Siantar.

“Kami tidak menyangka acaranya semeriah ini. Doa kan kami sukses ke depannya,” ujarnya.

(Baca: 1.500 Personel Tim Gabungan Tabur Lobster dan Ikan Mas di Danau Toba)

(Baca: MP: Keberpihakan Wong Cilik Diimplementasikan Jokowi Dalam Nawacitanya)

Senada disampaikan Diakones Risma Sihombing, salah satu pengasuh panti asuhan. Bagi Risma, kedatangan Help Potrait Siantar merupakan kado Natal pertama dan terindah.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan,” ucapnya.

(Baca: Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Siantar-Simalungun: Berbagi Ilmu ke Pelosok Desa)

(Baca: BNN Ingin Lestarikan Budaya Batak, Gelar Arisan dan Bakti Sosial)

Koordinator Help Potrait Siantar Juliana Ang mengucapkan terima kasih kepada para donatur, voulentir, dan seluruh pihak yang sudah membantu mensukseskan acara tersebut.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini akan berlangsung setiap tahunnya di tempat yang berbeda,” ujar Juliana.

Share this: