Forum Kota Sehat Bakal Dibentuk di Siantar, Ini Tujuannya..

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ketua TP PKK Kota Siantar Syahputri Hefriansyah saat berbicara dalam rapat pembentukan Forum Kota Sehat di Aula Dinas Kesehatan, Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (5/12/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pemerintah Kota (Pemko) Siantar mencanangkan pembentukan Forum Kota Sehat. Pembentukan forum itu bertujuan untuk membuat kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Siantar dr Ronald Saragih menjelaskan, melalui Forum Kota Sehat yang akan dibentuk, masyarakat dijadikan sebagai pelaku pembangunan, dengan dukungan dan fasilitas pemerintah.

“Dibentuknya Forum Kota Sehat berasal dari keinginan dan kebutuhan masyarakat. Dikelola oleh masyarakat dan pemerintah selaku fasilitator,” terang Ronald, Rabu (5/12/2018) pagi, di Aula Dinas Kesehatan, Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Timur.

Ronald melanjutkan, pihaknya akan terus berupaya agar Siantar dapat terwujud menjadi kota sehat.

Untuk mewujudkannya, sambung Ronald, Pemko berharap masyarakat dapat berpartisipasi dan bahu membahu untuk menjalankan program forum itu nantinya.

(Baca: Alhamdulillah, Berkat Zakat, 46 Pedagang Kecil Dapat Modal Tanpa Bunga)

(Baca: Help Potrait Siantar: Kita Sama di Hadapan Tuhan, Cinta Adalah Berbagi)

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Siantar Syahputri Hefriansyah menuturkan, predikat kota sehat bukan hanya milik pemko, namun harus sampai di kehidupan masyarakat melalui perilaku hidup bersih dan sehat.

Kadis Kesehatan Kota Siantar dr Ronald Saragih menyampaikan pemaparan dalam rapat pembentukan Forum Kota Sehat di Aula Dinas Kesehatan, Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (5/12/2018).

(Baca: Curah Hujan Tinggi, Ini Imbauan dr Ronald Saragih)

(Baca: PNS Dinkes Simalungun Digerebek Suami Sedang Berduaan di Hotel)

Dan untuk menciptakan kota sehat, lanjut Syahputri, dibutuhkan kerja keras, kerja ikhlas tanpa pamrih, dan kerjasama yang kuat antara pemerintah dengan masyarakat.

“Dengan adanya dorongan semua pihak, terutama masyarakat, akan lebih mudah menjadikan Siantar sebagai kota sehat,” ucapnya.

Share this: