Reward Walikota Siantar Buat Para Penyelamat Bumi dari Bahaya Sampah Plastik

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sahat Hutauruk dari Kelurahan Kristen, kader lingkungan terbaik Kota Pematangsiantar tahun 2018 menerima reward dari Walikota Siantar Hefriansyah Noor, Selasa (18/12/2018). 

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Hefriansyah Noor memberikan reward untuk kelurahan dan kader lingkungan terbaik 2018. Penghargaan itu menyusul lomba dengan tema ‘Kendalikan Sampah Plastik’, yang digelar Pemerintah Kota Pematangsiantar, melalui Dinas Lingkungan Hidup. Penyerahan reward itu berlangsung di kawasan Taman Hewan Pematangsiantar (THPS), Selasa (18/12/2018).

Untuk kategori kelurahan terbaik, juara pertama diraih Kelurahan Merdeka, juara kedua Kelurahan Kristen, juara tiga diraih Kelurahan Teladan. Kemudian juara harapan satu diraih Kelurahan Pematang Marihat, juara harapan dua diraih Kelurahan Sigulang-Gulang, dan juara harapan tiga diraih Kelurahan Aek Nauli.

BacaJelajah Bah Bolon Lewat Arung Jeram, Hefriansyah: Ayo Jaga Kebersihan!

BacaTerdengar Gemuruh, Lalu Air Bah Tumpah Menerjang Tiga Mobil di Parapat

Sementara, untuk kader lingkungan terbaik, juara pertama diraih Sahat Hutauruk dari Kelurahan Kristen, juara kedua diraih Dewi Sinta dari Kelurahan Setia Negara, juara tiga diraih Nurita Tampubolon dari Kelurahan Marihat Jaya. Lalu, juara harapan satu diraih Soniti Sianipar dari Kelurahan Martimbang, juara harapan dua diraih Tunggul Tambunan dari Kelurahan Siopat Suhu, dan juara harapan tiga diraih Tiarma Purba dari Kelurahan Merdeka.

Walikota Siantar Hefriansyah Noor menyerahkan piala sebagai bentuk dukungan kepada kelurahan dan kader lingkungan terbaik, Selasa (18/12/2018).

Hefriansyah dalam kata sambutannya menjelaskan, tema tersebut diangkat karena sampah plastik telah menimbulkan polusi di Indonesia, bahkan dunia. Penggunaan plastik, sambung Hefriansyah, sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Tapi setelah digunakan, plastik menjadi sampah.

“Setiap orang pasti menghasilkan sampah, tetapi sangat sedikit yang peduli terhadap penanganan sampah,” ujar Hefriansyah.

Share this: