Reward Walikota Siantar Buat Para Penyelamat Bumi dari Bahaya Sampah Plastik

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sahat Hutauruk dari Kelurahan Kristen, kader lingkungan terbaik Kota Pematangsiantar tahun 2018 menerima reward dari Walikota Siantar Hefriansyah Noor, Selasa (18/12/2018). 

Hefriansyah memaparkan, dibutuhkan waktu ratusan bahkan ribuan tahun agar sampah plastik dapat terurai. Sehingga dapat mencemari air, tanah, dan laut. Oleh karena itu, pola hidup terhadap penggunaan plastik harus dirubah.

“Mari kita selamatkan bumi kita dengan mengendalikan penggunaan plastik,” ujar Hefriansyah.

Hefriansyah mengatakan, sangat perlu dilakukan perubahan perilaku dengan melakukan gerakan bersama, yakni pengelolaan sampah dengan menerapkan prinsip 3R, yaitu Reduce atau pengurangan timbunan sampah, Reuse atau penggunaan kembali sampah, dan Recycle atau daur ulang sampah.

Pemerintah kota, kata Hefriansyah, mengajak kader lingkungan agar menjadi contoh pergerakan dalam pengelolahan sampah dan lingkungan hidup. Lurah dan kader lingkungan harus menjadi pelopor serta menjadi yang terdepan dalam pengelolaan sampah berbasis 3R.

BacaKorem 022/PT Tindak Galian C Ilegal, Pengusaha dan Dua Anggota Diamankan

BacaLongsor Parapat, Tukang Peti Mati Itu Rela Hilang Nyawa Demi Istri dan 3 Anaknya

Hefriansyah pun mengajak seluruh pihak untuk mengelola sanitasi lingkungan yang baik, ruang terbuka hijau yang optimal, pelestarian fungsi lingkungan hidup, pencegahan atau pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan, serta meningkatkan peran serta masyarakat terhadap pengelolaan lingkungan.

“Kepada para pemenang, saya ucapkan selamat. Pertahankan dan tingkatkan prestasi yang telah diraih,” pungkasnya.

Share this: