Bukan dengan Bertukar Cokelat, Ini yang Dilakukan PMKRI Siantar di Hari Valentine

Share this:
BMG
PMKRI Cabang Kota Pematangsiantar, Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) USI dan PMI Kota Pematangsiantar, menggelar donor darah dalam peringatan Hari Valentine, Kamis (14/2/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar merayakan Hari Valentine, yang diperingati pada 14 Februari setiap tahunnya, dengan cara berbeda. PMKRI memeringatinya dengan menggelar aksi sosial, yakni donor darah di kawasan Universitas Simalungun (USI). Dalam kegiatan itu, PMKRI bekerjama dengan Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) USI dan PMI Kota Pematangsiantar.

Pembina KSR PMI USI Marulam Simarmata menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan-kegiatan serupa harus lebih digalakkan kembali dengan semangat berbagi untuk sesama.

“Kegiatan ini juga mampu memberikan dampak yang baik bagi masyarakat,” kata Marulam.

BacaKalau Kapolres Siantar Komit Berantas Togel, Tangkap Bandarnya!

BacaAksi Solidaritas dari Siantar Tolak Penyegelan Gereja di Jambi

Sementara itu, Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematangsiantar Alboin Samosir mengatakan, Hari Kasih Sayang atau Valentine Day yang biasanya diperingati dengan cara bertukar cokelat atau sudah selayaknya digantikan dengan cara-cara yang jauh lebih bermanfaat.

“Mendonorkan darah adalah salah satu cara berbagi kasih sayang yang baik dan nyata. Manfaatnya dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Alboin berharap, apa yang mereka lakukan dapat menginspirasi dan meningkatkan semangat berbagi untuk sesama.

Share this: