Jawaban Tak Terduga MP Saat Ditanya Jemaat GBI Rock, Apakah Yakin Menang?

Share this:
BMG
Mangapul Purba SE saat menyampaikan terima kasih atas doa jemaat GBI Rock Siantar, dalam acara Temu Ramah, Rabu (28/11/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Mangapul Purba SE mendapat pertanyaan tak terduga saat berbaur dengan jemaat Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Kota Pematangsiantar. Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa MP ini ditanya apakah yakin menang dan terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Dapil Siantar-Simalungun.

Pertanyaan sederhana namun sedikit menohok dari salahseorang jemaat GBI Rock Kota Pematangsiantar itu bukan tanpa alasan.

“Jangan nanti kita dukung, rupanya bapak pun tak yakin menang,” ujar Pdt Jonner Munthe, dan disambut gelak tawa jemaat GBI Rock yang beralamat di Jalan Sudirman, Kota Pematangsiantar itu, Rabu (28/11/2018).

Mendapat pertanyaan itu, Calon Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Nomor Urut 1 ini memberikan jawaban tak diduga. Mangapul Purba mengaku jika semula dia sendiri tidak begitu yakin bisa menang dan terpilih menjadi Anggota Dewan di tingkat provinsi Sumatera Utara.

“Tapi sekarang, setelah didoakan hamba-hamba Tuhan, saya yakin menang,” cetus Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu PDIP Sumut ini, dan disambut tepuk tangan meriah jemaat GBI Rock Siantar.

Di hadapan para pendeta itu, Mangapul mengaku merasakan suasana yang berbeda saat berbaur dengan jemaat GBI Rock Kota Pematangsiantar. Ia mengaku sempat merasa gugup dan juga bercampur bahagia.

“Saya sudah terbiasa berbicara di hadapan puluhan ribu kader partai. Tapi, kalau di hadapan hamba Tuhan, saya sedikit gugup,” kata Koordinator Pemenangan Capres dan Cawapres RI Nomor Urut 1 Joko Widodo-Ma’ruf Amin tingkat Provinsi Sumatera Utara ini.

Mangapul Purba juga mengaku enggan jika melakukan orasi di rumah ibadah.

“Biarlah iman dan kepercayaan saya datang kepada bapak ibu sekalian,” tandas Mangapul.

Pdt Simanjuntak, Ketua Wilayah Simalungun GBI Rock, saat mengajukan pertanyaan diselingi tawa dalam acara Temu Ramah dengan Mangapul Purba, Rabu (28/11/2018).

Namun, Mangapul menegaskan bahwa ia tidak sedang mencari pekerjaan. Sebab dengan menjadi Caleg, ia harus meninggalkan pekerjaan.

“Sebagai kader, kita harus siap. Ini amanat partai,” terang Mangapul dalam acara temu ramah yang dipandu Henri PK Manurung tersebut.

(Baca: Keluarga Besar Purba, Boru dan Panogolan di Pematang Bandar Dukung MP)

(Baca: MP: Keberpihakan Wong Cilik Diimplementasikan Jokowi Dalam Nawacitanya)

Oleh sebab itu, kelak bila terpilih menjadi Anggota DPRD Sumut harus tetap mengedepankan keberpihakan terhadap kepentingan rakyat.

“Soal komitmen dan bagaimana track record saya, boleh bapak ibu cari tahu ke yang lain. Jangan tanya pak Sonerfin Simangunsong,” ujar mantan Anggota DPRD Simalungun 2 periode ini tersenyum, sembari menoleh ke Calon Anggota DPRD Siantar yang duduk di samping kanannya.

Pada kesempatan itu, Mangapul Purba menyampaikan terima kasih dan berharap agar jemaat GBI ikut serta menuntunnya dalam melakukan safari politik di Siantar-Simalungun.

(Baca: Bersama Mariono, MP Turun ke Sawah, Ini Harapan Masyarakat Ujung Padang)

(Baca: Kisah MP Tentang Sosok Ma’ruf Amin: Perasaan, Saya Itu kecil, Gak Ada Apa-apanya)

Dalam acara itu, jemaat GBI Rock mendoakan Mangapul Purba SE terpilih menjadi Anggota DPRD Sumater Utara dan tetap menyuarakan suara-suara kebenaran.

“Kami ingin Mangapul dan Sonervin menjadi wakil Tuhan di DPRD Sumut dan DPRD Kota Pematangsiantar,” ujar Pdt Moho, dalam doananya.

Share this: