Mangapul Purba Paling Berpeluang, Saatnya Siantar Man Pimpin DPRD Sumut

Share this:
Mangapul Purba, saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk Manfaat Pemilu Bagi Masyarakat Desa di Sigodang Barat, Kecamatan Panei, Simalungun, belum lama ini.

SIMALUNGUN, BENTENGSIANTAR.com– Mangapul Purba SE memiliki kans paling kuat meraih kemenangan dalam perebutan kursi DPRD Sumatera Utara (Sumut), dari daerah pemilihan Sumut X (SiantarSimalungun). Atas peluang itu, maka ini saatnya ‘Siantar Man’ memimpin DPRD Sumatera Utara.

Demikian disampaikan sejumlah tokoh pemuda Siantar dan Simalungun, sebagaimana telah dirangkum BENTENG SIANTAR. Bogel Saragih menuturkan, tentang keyakinannya terhadap Mangapul Purba, setelah membaca track record atau rekam jejaknya selama berkiprah di PDI Perjuangan. Bogel mengungkapkan, Mangapul Purba memiliki karir politik yang sehat dan berjenjang, mulai dari tingkat paling bawah sebagai satgas (Satuan Tugas) pada tahun 1998 hingga sekarang menjadi Ketua Badan Pemenangan (BP) Pemilu DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Bogel Saragih (kanan) saat bersama Mangapul Purba, dalam Acara bertajuk Manfaat Pemilu Bagi Masyarakat Desa di Sigodang Barat, Kecamatan Panei, Simalungun, belum lama ini.

Dengan rekam jejak itu, Bogel Saragih yakin jika Mangapul Purba sangat memahami geopolitik di Siantar dan Simalungun. Apalagi Mangapul Purba, sebagai Koordinator Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Sumatera Utara, juga sangat dikenal oleh masyarakat Siantar-Simalungun, dan memiliki basis massa yang kuat.

Maka dari itu, Bogel Saragih yakin bahwa politisi PDIP yang berdomisili di Siantar itu lolos dan meraih kursi legislatif. Dan apabila PDI Perjuangan meraih suara terbanyak di Provinsi Sumatera Utara, maka sosok Mangapul Purba bukan hanya sekadar duduk menjadi Anggota Dewan, melainkan memiliki peluang besar menduduki posisi Ketua DPRD Sumatera Utara.

“Ini yang saya lihat. Sebenarnya, inilah saatnya (kesempatan, red) Siantar Man menjadi Ketua DPRD Sumatera Utara,” ujar Bogel Saragih.

Hotlan Purba (2 dari kiri), didampingi Jacko Hutahaean dan Yogi Purba, saat berdialog dengan Relawan Mangapul Purba di Huta Tangaran Logou, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Simalungun, Kamis (21/2/2019) malam.

Senada disampaikan Hotlan Purba. Menurut mantan Koordinator Wilayah (Korwil) Pemenangan JR Saragih-Ance Selian ini, calon Anggota Legislatif (caleg) yang paling concern turun ke basis massa dan melakukan konsolidasi sampai sejauh ini, adalah Mangapul Purba SE. Dikatakan, siapapun yang aktif turun ke lapangan, melakukan dialog maka dialah pemenang hati masyarakat.

BacaRayakan Tahun Baru Bersama Warga Sibuntuon, MP Sampaikan Perumpamaan

“Jadi, keliru jika seorang caleg masih merasa yakin menang hanya karena memiliki kekuatan uang. Bahwa uang itu penting, tapi uang bukan segalanya,” ujar tokoh pemuda yang akrab disapa Ranjak Talun ini, saat berbicara di hadapan Relawan Mangapul Purba bertempat di Tangaran Logou, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya, Simalungun, Kamis (22/2/2019). 

Share this: