Pulang dari Mekah, Satu Warga Siantar Diduga Terjangkit Corona

Share this:
BMG
Ilustrasi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Beredar kabar, satu warga Kota Pematangsiantar diduga terjangkit Virus Corona. Pasien itu pun sudah dirujuk ke salah satu rumah sakit di Medan. Kabar tersebut sudah didengar Wakil Direktur (Wadir) RSUD dr Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar dr Harlen Saragih.

“Informasi saja saya dengar,” kata Harlen, saat dihubungi via telepon seluler, Kamis (12/3/2020).

Harlen melanjutkan, sesuai informasi yang didengarnya, pasien tersebut baru pulang dari Mekah. Namun, Harlen menegaskan, pasien tersebut belum bisa dipastikan terkena Corona.

“Masih dugaan. Belum ke sana (Corona). Belum positif,” ujarnya.

BacaRSUD Siantar Masuk Daftar Rujukan Pasien Virus Corona, 20 Petugas Medis Disiagakan

Harlen menambahkan, pasien tersebut mengalami demam dan batuk. “Informasinya sudah dibawa ke Medan,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Pematangsiantar dr Ronald Saragih memastikan, pasien tersebut tidak terjangkit Corona.

“Bukan Corona. Masih orang dalam pemantauan (ODP), karena dia (baru pulang) dari daerah tertular. Pokoknya dari luar negeri lah,” jelasnya.

BacaSatu Warga Siantar Diduga Terkena Virus Corona, RSUP Adam Malik: Sudah Dipulangkan

Ronald pun memastikan, pasien tersebut tak lagi dirawat di rumah sakit di Siantar. Ditanya soal gejala yang dialami pasien itu, Ronald mengatakan, tidak ada gejala yang berhubungan dengan Corona.

“Gejala menurut dokter nggak ada. Ada penyakitnya. Penyakitnya tidak berhubungan Corona. Tidak ada keluhannya berhubungan dengan Corona,” pungkasnya.

Share this: