Oknum Anggota Paskibra Keroyok Kernet Angkot Sinar Beringin, Penumpang Wanita Ditendang

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sejumlah anggota Paskibra sedang berlatih di Lapangan H Adam Malik Pematangsiantar, Senin (30/7/2018). Sebagaimana dilaporkan diantara anggota paskibra Siantar itu dilaporkan terlibat tindakan pengeroyokan kernet angkot Sinar Bangun, Sabtu (28//7/2018) lalu.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Citra positif yang terbangun pada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Pematangsiantar selama ini seketika luntur akibat perbuatan sekelompok anggotanya. Sayang sekali sebab semangat juang pahlawan yang mereka teladani selama ikut pelatihan justru tercoreng karena terlibat pengeroyokan terhadap kernet angkot (angkutan perkotaan) Sinar Beringin Jodesman Silalahi (24) dan seorang penumpang wanita bernama Tirta Novita Sari Silaban.

Insiden memalukan itu terjadi pada Sabtu (28/7/2018), sore sekira pukul 18.00 WIB, di Jalan Merdeka, persis di depan Siantar Plaza, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Oleh Jodesman Silalahi kejadian itu secara resmi telah dilaporkan ke Polres Siantar. Laporan pengaduannya bernomor:LP/310/VII/2018/SU/STR. Namun Tirta Novita Sari Silaban, tidak ikut membuat laporan polisi.

Informasi dihimpun BENTENGSIANTAR.com dari kepolisian, kejadian itu bermula ketika Jodesman dan Roy Desmon Pakpahan, sopirnya, tengah ngetem untuk menunggu penumpang di depan Siantar Plaza.

Lalu, pada saat yang bersamaan, sejumlah anggota Paskibra melintas dengan berjalan kaki. Lalu, oknum anggota Paskibra menyuruh Roy untuk menggeser angkotnya.

“Woi angkot macet, maju!” ucap Jodesman menirukan perkataan oknum Paskibra tersebut.

Mendengar itu, Roy pun menggeser angkotnya sedikit ke depan. Namun, oknum Paskibra yang belum diketahui identitasnya kembali menyuruhnya dengan nada lebih tinggi.

“Maju angkot!” teriak oknum Paskibra itu.

Jodesman pun meminta agar oknum Paskibra itu tidak berbicara dengan nada tinggi.

“Pelan ajalah suaranya, bang. Santai aja, nggak usah keras-keras kali,” ujar Jodesman saat itu.

Dan tiba-tiba, oknum Paskibra tersebut naik pitam. Oknum Paskibra itu mendatangi Jodesman yang berada di pintu depan sebelah kiri angkot tersebut dan langsung menampar wajah Jodesman.

Mendapat perlakuan seperti itu, Jodesman berusaha keluar dari dalam angkot, namun oknum Paskibra  menahannya.

Parahnnya, penumpang angkot, Tirta Novita Sari Silaban berusaha melerai, oknum Paskibra lainnya malah menendang perutnya.

Bahkan, Jodesman yang sudah keluar dari dalam angkot menjadi bulan-bulanan puluhan anggota Paskibra. Akibatnya, warga Jalan H Ulakma Sinaga, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, itu mengalami luka di bagian kepala, tangan dan perut.

Keributan yang terjadi saat itu menjadi tontotan warga dan pengendara lainnya. Warga juga mengabadikan peristiwa itu lewat video dan foto.

Kasubbag Humas Polres Siantar Iptu Resbon Gultom membenarkan adanya kejadian itu.

“Memang kemarin sudah ada 4 anggota Paskibra yang diamankan, tapi itu hanya sebatas saksi. Hanya dimintai keterangan,” ungkapnya, Senin (30/7/2018).

Resbon menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dalam kejadian itu.

Share this: