Warga Binaan Lapas Siantar Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Lombok

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Warga binaan Lapas Klas IIA Siantar menggelar doa bersama untuk korban gempa Lombok, Jumat (10/8/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sedikitnya 240 warga binaan bersama para pegawai berkumpul di Aula Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pematangsiantar, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (10/8/2018) pagi. Dari aula itu, mereka menggelar doa bersama sebagai bentuk duka cita atas bencana alam yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Karang Asem dan Bali.

Kepala Lapas Klas IIA Pematangsiantar M Sukardi Sianturi mengatakan, selain doa duka cita untuk gempa Lombok, mereka juga mendoakan agar penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI), Asian Games 2018, serta tugas dan fungsi pemasyarakatan berjalan sukses dan lancar.

“Warga binaan yang lain juga berdoa di kamar masing-masing,” sebut Sukardi.

(Baca: Gempa Berkekuatan 7 SR Guncang Lombok: Sedikitnya 29 Orang Meninggal)

Lewat doa bersama itu, Sukardi berharap, Indonesia dijauhkan dari segala bencana, berharap penyelenggaraan Asian Games berjalan sukses, atlet dan suporter bermain sportif.

(Baca: Mengiris Hati! Kisah Lalu Fauzan Mencari Ibunya di Reruntuhan Masjid)

Doa bersama itu merupakan bagian dari kegiatan Kementerian Hukum dan HAM RI bersama seluruh Rutan dan Lapas se-Indonesia.

Seluruh Rutan dan Lapas, tambah Sukardi, tersambung dengan Kementerian Hukum dan HAM RI secara live melalui aplikasi zoom.

Share this: