Remaja Ini Ngaku FB-nya Dibajak, Ada Postingan Berbau SARA dan Viral

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
AH saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Siantar, Sabtu (22/9/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Seorang siswa salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Kota Siantar inisial AH sempat panik begitu menyadari adanya postingan berbau penistaan agama yang dishare ke grup lewat akun facebook miliknya dan mendadak viral. Sadar jika bukan dia yang melakukan, remaja berusia 16 tahun ini kemudian meminta orangtuanya supaya menemaninya ke Mapolsek Siantar Martoba, guna melaporkan kejadian yang ia alami.

“Facebook-ku telah dibobol. Saya tidak ada membuat postingan berbau SARA,” ujar AH, didampingi orangtuanya saat mendatangi Mapolsek Siantar Martoba.

AH mengatakan jika postingan yang diunggah pada Jumat (21/9/2018) siang itu, bukan dia yang melakukannya.

(Baca: Satgas Joko Tingkir di Hari Kemerdekaan: Jangan Mau Diprovokasi Isu SARA)

(Baca: Ibu-ibu yang Tak Ingin Hamil Lagi Ikut Operasi Tubektomi Gratis)

Sebagaimana informasi diperoleh, dalam sekejap, postingan berbau SARA (suku, agama, ras dan antar golongan) itu langsung viral. Berbagai komentar kemudian muncul di postingan tersebut. Kebanyakan netizen meminta agar AH diproses sesuai hukum yang berlaku.

Malam harinya, AH yang mengetahui hal tersebut kemudian mengajak keluarganya ke Mapolsek Siantar Martoba. Tujuannya untuk melaporkan postingan tersebut.

(Baca: Elkananda Shah, Tereliminasi Karena Belum Cukup Umur)

(Baca: 3 Fakta Tentang Riwayat Hendra, Napi Narkoba yang Meninggal di RSU dr Djasamen)

Di hadapan polisi, warga Jalan Tanjung Pinggir, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, itu mengaku bahwa akun facebooknya tersebut telah dibajak oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Share this: