Pompa PDAM Disambar Petir, Layanan Air Bersih di Jalan Asahan Terganggu

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sejumlah warga mengantre menampung air bersih dari mobil tangki milik PDAM Tirta Uli di Kompleks Korem 022/PT, Jumat (19/10/2018).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Hujan deras disertai petir yang terjadi pada Kamis (18/10/2018) malam, menyambar trafo mesin pompa air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Uli yang berada di Booster Pump (rumah pompa), Jalan Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Akibatnya, layanan air ke sejumlah daerah di sekitar Jalan Asahan terganggu untuk sementara.

“Begitu tahu itu disambar petir, Jumat pagi, kita langsung melakukan perbaikan, tetapi ternyata ada komponennya yang harus kita ganti dan beli alatnya dari Medan,” ujar Ihkwan Lubis, Kabag Humas PDAM Tirta Uli, kepada BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com), Jumat (19/10/2018) siang.

(Baca: Loket Pembayaran Rekening Air Milik PDAM Tirta Uli Sering Kemalingan)

(Baca: Mulai Hari Ini, PDAM Tirta Uli Survey Warga Penerima Hibah Air Minum)

Komponen yang dibutuhkan itu, lanjut Ikhwan, sudah dipesan dan akan diterima pada hari Sabtu (20/10/2018).

“Pokoknya begitu komponennya sampai, kita langsung perbaiki. Tim teknis kita selalu siap. Dan, kami harus menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan kami yang aliran airnya terganggu karena kejadian ini,” pungkasnya.

(Baca: Hindari Calo! Segini Biaya Pemasangan Instalasi Baru dari PDAM Tirta Uli)

(Baca: Pipa PDAM Tirta Uli Bocor, Perbaikan Paling Lama 2 Hari Selesai)

Adapun beberapa titik yang terdampak putusnya distribusi air adalah Komplek Perumahan Bukit Alam Sejahtera (BAS), Komplek Korem 022/Pantai Timur, dan beberapa kawasan di sekitar Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

PDAM juga sudah mengantisipasi kekurangan air bersih di lokasi tersebut dengan menyalurkan air menggunakan mobil tangki.

Share this: