Pendaftaran Tahap II Berakhir, 11 Calon Berebut Kursi PD PAUS dan PD PHJ

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Pasar Horas Jaya (PHJ) merupakan salah satu pasar tradisional di Kota Siantar. Foto ini diabadikan belum lama ini.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Panitia seleksi (Pansel) Calon Direksi Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) dan Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) sudah menutup pendaftaran, Senin (12/11/2018), sekira pukul 18.00 WIB. Selama masa pendaftaran hingga adanya masa perpanjangan pendaftaran, ada enam calon yang mendaftar menjadi Direksi PD PHJ. Mereka adalah P Hans Hutabarat, Amry Azhari, Jannes Silaban, Rindu Marpaung, Bambang Kencono Wahono, dan Virgo Sugondo Saragih.

Sedangkan pada PD PAUS, ada 5 calon calon, yakni M Irfan, Piater Siagian, Benhart BM Hutabarat, Chucha Ashari, dan Mahadi Sitanggang. Digelarnya pendaftaran tahap II ini mengingat pada seleksi sebelumnya hanya ada 4 calon yang lulus. Dua orang di PD PHJ dan dua orang di PD PAUS. Padahal, ada 4 direksi yang harus menduduki jabatan di kedua perusahaan daerah tersebut.

Berdasarkan surat pengumuman sebelumnya, masing-masing dua nama menempati posisi direksi pada kedua perusahaan daerah tersebut. Pada pengumuman Nomor: 009/PANSEL-PDPAUS/X/2018, disebutkan dua nama yang terpilih sebagai direksi pada PD PAUS yakni Evra Sassky Damanik dan Sarjono Tulus Siagian.

Kemudian, pada pengumuman Nomor: 009/PANSEL-PDPHJ/X/2018, menyebutkan bahwa dua nama yang terpilih sebagai direksi di PD PHJ yakni Imran Simanjuntak dan Toga Sihite.

Pengumuman itu dikeluarkan pada 8 Oktober 2018 dan ditandatangani Budi Utari, sebagai Ketua Panitia Seleksi dan M Akhir Harahap sebagai Sekretaris Panitia Seleksi.

(Baca: 4 Kejanggalan Proses Seleksi Direksi PD Pasar dan PD PAUS versi IKA USI)

(Baca: Selamat! Evra dan Sarjono di PD PAUS, Imran dan Toga PD Pasar)

Terkait seleksi tahap II ini, Kepala Bagian Humas (Kabag Humas) Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar M Hamam Soleh memaparkan, setelah selesainya masa pendaftaran, pansel akan melakukan seleksi administrasi. Seleksi administrasi digelar pada Selasa (13/11/2018).

“Hasilnya langsung diumumkan (Selasa),” jelasnya.

(Baca: Mangapul Purba Berangkatkan Ramli Pasaribu, Atlet Tinju Siantar Bertanding ke Jepang)

(Baca: Selamat! Corry Purba Terpilih Sebagai Rektor USI)

Selanjutnya, pada Rabu (14/11/2018), pansel akan melakukan seleksi uji kelayakan dan kepatutan (UKK), yakni berupa psikotest dan pembuatan makalah. Lalu, pada 21 Nopember 2018, akan dilakukan seleksi UKK lainnya, yakni berupa wawancara.

UKK tersebut, tambah Soleh, akan dinilai secara langsung oleh Tim Seleksi yang terdiri dari Prof Irma dari Universitas Sumatera Utara (USU), Ketua Pansel Budi Utari, dan Dr Robert Tua Siregar dari Universitas Simalungun (USI).

Share this: