Ada CCTV Mengarah ke Tong Sampah, Semoga Terungkap Pelaku Pembunuh Bayi

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Polres Siantar saat melakukan olah tempat kejadian perkara di tong sampah Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Senin (19/11/2018) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Siantar melalui Unit Perempuan dan Anak (PPA) masih menyelidiki kasus pembunuhan bayi perempuan yang ditemukan di tong sampah Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Senin (19/11/2018), sekira pukul 09.00 WIB. Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Menurut keterangan warga, sekitar pukul 6 pagi, plastik (berisi bayi) itu belum ada,” ungkap Kepala Unit PPA Polres Siantar Ipda Herli Damanik, kepada BENTENG SIANTAR (siantar.bentengtimes.com).

Sejumlah petugas Polres Siantar saat melakukan olah TKP di tong sampah, Jalan Bola Kaki, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, Senin (19/11/2018) pagi.

Selain itu, lanjut Herli, kamera pengintai CCTV milik warga yang mengarah ke tong sampah itu juga sudah diambil.

“Kita sudah meminta CCTV warga yang ada di sekitar lokasi kejadian,” katanya.

Herli berharap, dengan dibukanya rekaman CCTV itu, sosok yang membuang bayi tersebut dapat terungkap.

(Baca: Sampai Hati! Setelah Dilahirkan, Bayi Dibunuh Lalu Dibuang ke Tong Sampah)

(Baca: Ingat! Kapolres Siantar Yang Baru AKBP Heri Ompusunggu Optimis Berantas Togel)

Untuk diketahui, bayi perempuan ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa di tong sampah. Setelah diautopsi, terungkap bahwa bayi dengan berat 3.250 gram dan panjang 53 centimeter itu dibunuh. Hal itu terlihat dari adanya bekas tekanan di dada, leher, dan kepala. Diperkirakan, bayi itu tewas 30 menit setelah dilahirkan.

Share this: