Cipta Kondisi, Kapolres Siantar Razia Kos-kosan

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Suasana Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu saat memimpin razia ke sejumlah kos-kosan di Siantar, Sabtu (1/12/2018) dini hari.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kapolres Siantar AKBP Heri Bertus Ompusunggu turun langsung memimpin razia sejumlah kos-kosan di Kota Siantar, Sabtu (1/12/2018) dini hari. Tindakan ini tidak lain untuk menciptakan kondisi yang aman, tenang, nyaman, dan damai.

Selain itu, banyaknya laporan masyarakat terkait keberadaan kos-kosan yang disinyalir menjadi lokasi penyalahgunaan narkotika serta perbuatan asusila menjadi pemicu digelarnya razia itu.

Kos-kosan yang dirazia tersebut, antara lain berada di Jalan Danau Ranau dan Jalan Danau Kerinci, Kecamatan Siantar Timur, serta Cia Kos di Jalan Maluku Gang Andalas, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

(Baca: Mayoritas Penghuni Kos-kosan di Siantar Tak Punya Identitas, 9 Orang Terjaring Razia)

(Baca: Saat Razia Lalu Lintas di Jalan Siantar-Parapat, Pemilik Sabu Tertangkap)

Saat razia dilakukan, ada saja penghuni kos yang menolak kamarnya digeledah. Meski begitu, razia tetap berjalan dengan lancar.

Para penghuni kos pun diminta untuk memperlihatkan identitasnya, seperti kartu tanda penduduk (KTP).

(Baca: Pengusaha Bengkel Bebas Pakai Trotoar di Jalan Merdeka, Satpol PP Tak Berkutik)

(Baca: Sempat Adu Mulut Tapi Satpol Lebih Kuat, Penertiban Berlanjut..)

Dari hasil razia, dua pria dan 1 wanita diamankan dari Cia Kos karena diduga mengonsumsi narkoba. Namun karena tidak terbukti, ketiganya kemudian dipulangkan.

Heribertus Ompusunggu menegaskan, razia tersebut akan mereka lakukan secara rutin, hingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

“Ada laporan masyarakat, langsung kita razia,” tegasnya.

Share this: