Usai Dilantik jadi Rektor, Dr Corry Berharap USI Mampu Lakukan Ini

Share this:
BMG
Dr Corry Purba, Rektor USI periode 2018-2022.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Dr Corry Purba yang merupakan rektor perempuan Universitas Simalungun (USI) pertama, resmi dilantik untuk periode 2018-2022, Senin (10/12/2018).

Ketua Yayasan USI Ir Amsar Saragih dalam sambutannya usai pelantikan di Auditorium Radjamin Poerba USI menyampaikan bahwa pemilihan rektor ini adalah rangkaian proses yang panjang. Dia berharap semoga USI bisa menuai prestasi yang lebih baik lagi.

Dijelaskan, USI saat ini menduduki peringkat ke-7 dari 92 univeritas yang ada di Sumatera Utara. Di bawah kepemimpinan Dr Corry, USI diharapkan bisa menembus peringkat ke-3.

(BACA: Setelah Dilantik Jadi Rektor, Corry Purba Dijadwalkan Meninjau Rusunawa USI)

Senada disampaikan Herbindo Saragih yang mewakili Pembina USI. Herbindo berharap agar ke depan, USI harus bisa memberi solusi kepada pemerintah, masyarakat dan dunia industri.

“USI juga harus melibatkan alumni untuk komunikasi eksternal ke luar kampus,” ujar Herbindo.

Setelah dilantik, Dr Corry bersama civitas akademika akan langsung bekerja keras melaksanakan seluruh amanah dari Pembina Yayasan untuk mengelola Universitas Simalungun.

“Saya akan bekerja secara akuntabel dan profesional,” ucap Dr Corry.

(BACA: 442 Mahasiswa USI Diwisuda: Amalkan Imu Bertanggungjawab dan Berkualitas)

Dr Corry menuturkan, sejumlah program prioritas yang akan dikerjakannya sebagai langkah awal, di antaranya mempertahankan dan meningkatkan akreditasi institusi serta akreditasi program studi, peningkatan jumlah mahasiswa baru.

Kemudian, peningkatan kerja sama dengan instansi lain, peningkatan saran prasarana pembelajaran, peningkatan kesejahteraan, peningkatan kualifikasi pendidikan dosen, serta meminimalisasi deviation behaviour dalam pelayanan dan pembelajaran.

Share this: