Kebakaran di Jalan Mojopahit, Satu Unit Ruko Hangus

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang menghanguskan ruko di Jalan Mojopahit, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Minggu (3/2/2019) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Satu unit rumah toko (ruko) di Jalan Mojopahit, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, terbakar, Minggu (3/2/2019) malam. Ruko tersebut diketahui milik Aan (40). Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Informasinya, Aan dan keluarganya sedang berada di Medan saat kejadian.

Saat kejadian, 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar)  Pemko Siantar diturunkan. Petugas pun membuka paksa pintu ruko yang terkunci untuk dapat masuk dan memadamkan api. Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan.

“Apinya dari dapur,” kata Rikky, saksi mata, di lokasi kejadian.

BacaKebakaran Hebat di Hatonduhan, Pemilik Rumah Meninggal Terpanggang

BacaRumah Dinas Vorhanger HKBP di Sipoldas Terbakar, Ini Pemicunya

Warga juga sempat memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran datang. Mul, warga setempat pun membenarkan bahwa ruko yang juga dijadikan sebagai gudang jajanan itu kosong.

“Yang punya rumah ke Medan,” ujarnya.

Kuat dugaan, peristiwa itu akibat hubungan arus pendek (korslet). Kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Share this: