Mayat Bayi Perempuan Dibuang di Bah Bolon, Masih Ada Tali Pusar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Personel Polsek Siantar Selatan ketika hendak mengevakuasi jenazah bayi yang ditemukan mengapung di Sungai Bah Bolon, Minggu (24/2/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sesosok bayi perempuan ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa di Sungai Bah Bolon, Kota Pematangsiantar, Minggu (24/2/2019), sekira pukul 15.30 WIB. Mayat bayi itu diduga dibuang dan pertama kali ditemukan dua bocah yang sedang mencari ikan di Sungai Bah Bolon, Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan.

Informasi dihimpun BENTENG SIANTAR, yang pertama kali melihat adalah Johan Purba (12), warga Jalan Sibolga, Kecamatan Siantar Selatan. Setelah itu, Johan memberitahukannya kepada Cristoper Peranginangin (14), rekan sekampungnya.

Selanjutnya, kedua bocah itu memberitahukan penemuan itu kepada warga sekitar. Oleh warga, jenazah itu kemudian dievakuasi dari sungai ke bendungan. Lalu, warga melaporkannya ke pihak kepolisian. Dari sungai, jenazah bayi itu dibawa ke ruang jenazah RSUD Djasamen Saragih guna diautopsi.

BacaSampai Hati! Setelah Dilahirkan, Bayi Dibunuh Lalu Dibuang ke Tong Sampah

BacaSetelah Cek CCTV, Polisi Temui Sejumlah Bidan Untuk Ungkap Pembunuh Bayi

Kapolsek Siantar Selatan Iptu Rudi Panjaitan menjelaskan, saat ditemukan, kondisi bayi tersebut utuh.

“Bayi perempuan. Tali pusar masih ada. Tidak ada tanda-tanda kekerasan. Besok (Senin) autopsi,” kata Rudi, kepada BENTENG SIANTAR.

Rudi menegaskan, pihaknya segera menyisir sekitar lokasi kejadian untuk mengungkap siapa pelaku yang membuang bayi itu.

Share this: