Begal yang Menabrak Mobil Ertiga Itu Ternyata Buronan Kasus Cabul dan Curanmor

Share this:
BMG
Kedua pelaku begal Waris Nababan dan Rensus Pardede diamankan petugas kepolisian, Sabtu (9/3/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Pelarian dua pelaku begal kandas di tangan personel Jatanras Polres Simalungun Briptu Sugeng Aprianto setelah menabrak mobil Suzuki Ertiga di depan Doorsmeer Necis Jalan Sibolga, Sabtu (9/3/2019), siang sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah diinterogasi, kedua pelaku yang belakangan diketahui bernama Waris Nababan (22) dan Rensus Pardede (26) itu ternyata buronan kasus pencabulan dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Siantar.

Keterangan dihimpun BENTENG SIANTAR, pengejaran terhadap kedua pelaku berawal dari aksi begal yang mereka lakukan di Jalan Gereja. Saat itu, kedua pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Suzuki Satria F150 merampas dompet ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 ketika hendak berbelok arah ke Jalan Tarutung.

Ternyata aksi itu terlihat Briptu Sugeng yang siang itu baru pulang dari Pamatangraya usai melaksanakan tugas piket di Polres Simalungun. Melihat aksi begal itu, Briptu Sugeng langsung memacu sepeda motor Yamaha Aerox miliknya untuk melakukan pengejaran.

Upayanya berbuah manis. Kedua pelaku terjatuh setelah Suzuki Satria F150 yang mereka tunggangi menabrak mobil Suzuki Ertiga yang hendak berbelok arah ke Doorsmeer Necis di Jalan Sibolga.

BacaSuami Dibacok, Istri Disekap, Puluhan Juta Digasak Perampok

Salah seorang pelaku bernama Rensus Pardede berhasil diamankan Briptu Sugeng. Sementara rekannya Waris Nababan, berhasil kabur meski akhirnya disergap warga bersama personel Sat Lantas Polres Siantar yang sedang patroli di Jalan Pane. Warga yang saat itu sudah dibalut emosi berhasil diredam petugas kepolisian.

Pelarian kedua pelaku hingga menabrak mobil Suzuki Ertiga terekam kamera CCTV saat melintas di Jalan Sibolga, Sabtu (9/3/2019).

Selanjutnya, kedua pelaku pun dibawa ke Mapolsek Siantar Selatan. Dalam perkara penjambretan itu, Kapolsek Siantar Selatan masih melakukan penyelidikan terhadap korban yang sampai saat ini belum ditemukan. Waris Nababan, yang warga Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan dan Rensus Pardede (26), warga Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Siantar Selatan, sempat lega.

BacaPulang dari Bank Mandiri, Kaca Mobil Dipecahkan, Uang Rp20 Juta Raib

Tapi ternyata, keduanya punya rekam jejak dalam kasus kriminal. Usai menjalani pemeriksaan, kedua pelaku masuk dalam DPO (daftar pencarian orang) Polres Siantar. Waris Nababan ternyata buronan kasus perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur dan pelaku Rensus Pardede terlibat kasus pencurian 4 unit sepeda motor.

Terpisah, Kanit Jatanras Polres Simalungun Iptu Hengky B Siahaan, membenarkan bahwa kedua pelaku berhasil diringkus anggotanya, Briptu Sugeng.

“Untuk proses hukum lebih lanjut, kedua pelaku diserahkan ke Polsek Siantar Selatan,” ujar Hengky.

Share this: