Lewati Semak Belukar, Dirut PDAM Tirtauli Tinjau Pipa Transmisi di Aek Nauli

Share this:
BMG
Dirut PDAM Tirtauli Zulkifli Lubis (kemeja putih) bersama jajarannya meninjau pipa transmisi dan sumber air Aek Nauli di Kelurahan Panei Tongah, Kecamatan Panei, Simalungun, Selasa (30/4/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Pematangsiantar Zulkifli Lubis melakukan controlling dan monitoring terhadap jalur pipa transmisi dan sumber air Aek Nauli di Kelurahan Panei Tongah, Kecamatan Panei, Simalungun, Selasa (30/4/2019).

Dalam peninjauan itu, Zulkifli didampingi jajaran stafnya. Perjalanan menuju lokasi pipa ini bukan rute yang mudah. Sebab, akses ke kawasan itu cukup rimbun dengan semak belukar dan pepohonan.

Zulkifli dan rombongan harus membabat semak-semak tinggi guna membuka kembali akses jalan. Peninjauan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi dan memastikan sistem transmisi berfungsi dengan baik.

“Sistem transmisi merupakan salah satu komponen sistem penyediaan air bersih yang berfungsi mengalirkan air dari sumber air ke reservoir dan ke instalasi pengolahan air. Juga, dari reservoir ke reservoir lainnya,” ujar Zulfikli.

BacaIni Daftar Dugaan Korupsi Badri Kalimantan, Mantan Dirut PDAM Tirta Uli

BacaTernyata Ini, Penyebab Debit Air PDAM Tirtauli Berkurang

Selama peninjauan, Zulkifli pun memberikan catatan dan instruksi kepada stafnya perihal upaya memastikan sumber air dan sistem transmisi di lokasi itu agar selalu berfungsi dengan baik.

“Memastikan sistem transmisi berfungsi dengan baik merupakan salah satu poin penting dalam upaya peningkatan pelayanan ke pelanggan yang terus digiatkan manajemen perusahaan ini,” kata Zulkifli.

Share this: