Memohon Doa Semoga Layanan PDAM Tirtauli Lebih Baik Lagi

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Tim Safari Ramadhan PDAM Tirtauli berkunjung ke salah satu masjid di Siantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Seperti tahun-tahun sebelumnya di bulan suci Ramadhan 2019, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Siantar kembali menggelar safari ramadhan ke masjid-masjid dan panti-panti asuhan. Adapun masjid yang dikunjungi, yakni Masjid Al-Abror Jalan Aru, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Masjid Al-Ihsan Jalan Medan Simpang Kapuk, Kecamatan Siantar Martoba, Masjid Al-Hidayah di Jalan Bajoka, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, dan juga Masjid Nurul Iman di Jalan Teratai, Nagori Pematang Simalungun, Kabupaten Simalungun.

Di setiap kunjungan yang bertujuan mempererat silaturahmi ini, tim safari ikut salat tarawih bersama. Usai salat, tim menyerahkan tali asih kepada pengurus setiap masjid.

Pada momen yang menjadi agenda tahunan ini, direksi PDAM juga menyampaikan kondisi terkini, termasuk tentang ketidaklancaran aliran air ke rumah-rumah pelanggan, beberapa waktu belakangan.

Kabag Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang menjelaskan, terjadinya kemarau panjang di wilayah Umbul Nagahuta 1, 2, 3, dan 4 di Panombeian Panei, Simalungun, telah berakibat pada berkurangnya debit air atau defisit. Turunnya debit diperparah dengan situasi musim panen di wilayah tersebut, yang membuat areal persawahan belum juga dialiri, sehingga resapan air ke dalam tanah jauh berkurang.

BacaPDAM Tirtauli Memastikan Tidak Ada Kenaikan Tarif Air

BacaKerjasama USU-PDAM Tirtauli: Tingkatkan Intelektualitas dan Kompetensi Pegawai

Mengatasi masalah itu, PDAM Tirtauli akan melakukan pengalihan sumber air dari lokasi sumber air yang lain.

“Manajemen juga telah menyediakan layanan mobil tangki gratis untuk pelanggan-pelanggan yang terkena dampak oleh penurunan debit tersebut,” kata Rosliana, kepada BENTENG SIANTAR, Rabu (29/5/2019).

Hal lain, sambung Rosliana, demi memudahkan pelanggan melakukan pembayaran rekening air, juga diberitahukan bahwa kini pembayaran rekening-rekening air sudah bisa dilakukan melalui Indomaret, Alfamart, Kantor Pos, dan Bank Sumut.

Tim Safari Ramadhan PDAM Tirtauli mengunjungi salah satu panti asuhan di Siantar.

Dan selama bulan suci Ramadhan, manajemen menggratiskan penggunaan air bagi masjid dan musholla untuk pembayaran di bulan Juni.

Di setiap kunjungan safari Ramadhan ini, manajemen juga memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar kedepannya PDAM Tirtauli dapat lebih baik dalam melayani dan menjadi perusahaan yang lebih maju lagi.

BacaLewati Semak Belukar, Dirut PDAM Tirtauli Tinjau Pipa Transmisi di Aek Nauli

BacaPDAM Tirtauli Temu Ramah dengan Warga Sekitar Umbul Nagahuta

Selain masjid-masjid, Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Ketua Panitia Hari Besar Islam PDAM Tirtauli Ikhwan Lubis juga mengunjungi panti-panti asuhan. Di antaranya Panti Asuhan Islamic Center yang beralamat di Jalan Asahan KM 4, Simalungun, Panti Asuhan Putri Aisyiah di Jalan Perak, Kelurahan Baru, Siantar Utara, dan Panti Asuhan Taruna Melati di Jalan Sumbawa, Kelurahan Bantan, Siantar Barat.

Untuk setiap panti yang dikunjungi, tim menyerahkan santunan berupa paket beras, gula, susu, minyak goreng, dan uang tunai. Kedatangan tim safari disambut dengan gembira oleh anak-anak dan pengurus panti.

Share this: