Lebaran 2019, Pelayanan Air di Siantar Normal

Share this:
BMG
Kantor PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Hasil evaluasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli terhadap pelayanan selama Hari Raya Idul Fitri 2019, distribusi air bersih kepada pelanggan berjalan normal. Evaluasi tersebut dilakukan lewat rapat koordinasi yang digelar di hari pertama masuk kerja.

Dan diketahui, sejak H-4 hingga H+5, pelayanan distribusi air berjalan baik dan tidak ada gangguan yang bersifat menyeluruh. Mobil tangki yang dipersiapkan mengantisipasi bila saja ada gangguan, sama sekali tak ada yang memesan.

“Selain tim teknis yang standby di lapangan, kita juga menyiapkan mobil tangki gratis untuk dikirim bila saja terjadi gangguan, tapi ternyata tidak ada yang memesan,” ungkap Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang, Minggu (23/6/2019).

BacaDebit Air Umbul Nagahuta Berkurang, Pelanggan PDAM Tirtauli Diminta Lakukan Ini!

Untuk gangguan kecil yang bersifat lokal, seperti pipa instalasi milik pelanggan yang bocor atau meteran yang tersumbat, Rosliana tak menampiknya. Namun, gangguan itu segera ditangani oleh tim teknis yang selalu siaga di kantor pusat ataupun kantor cabang perumnas.

“Beberapa pelanggan yang di daerah dataran tinggi ataupun daerah tertentu yang pipanya masih kecil, tentu tidak dapat dialiri selama 24 jam. Karena secara teknis infrastruktur yang ada belum mampu memenuhi pelayanan ke seluruh wilayah pelanggan selama 24 jam,” terangnya.

BacaLewati Semak Belukar, Dirut PDAM Tirtauli Tinjau Pipa Transmisi di Aek Nauli

Bagi pelanggan yang berdomisili di daerah dataran tinggi atau pipa masih kecil, Rosliana mengimbau, agar menyediakan bak penampungan yang cukup untuk menampung air.

Rosliana menambahkan, ke depan, PDAM akan fokus pada investasi infrastruktur. Investasi infrastruktur dimaksud berupa pembangunan pipa, pembangunan reservoir atau bak penampungan, serta pembentukan zona pelayanan dan sistem distribusi pendukungnya.

Share this: