Mencari Titik Kerusakan Pipa Transmisi Milik PDAM Tirtauli di Nagahuta

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Tim Teknis PDAM Tirtauli menelusuri dan melakukan penggalian di sepanjang jalur pipa transmisi Umbul Nagahuta, Simalungun, Sabtu (29/6/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Tim Teknis Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Siantar masih terus menelusuri dan melakukan penggalian di sepanjang jalur pipa transmisi Umbul Nagahuta, Simalungun. Upaya itu untuk menemukan titik kerusakan yang menyebabkan tidak mengalirnya air ke sejumlah pelanggan, Sabtu (29/6/2019).

Tim teknis sejak Rabu (26/6/2019) malam, tepatnya saat mengetahui terjadi gangguan dari jalur Umbul Nagahuta, langsung terjun ke lokasi untuk melakukan perbaikan. Tim menelusuri semak belukar dan melakukan penggalian pada sejumlah titik yang diduga menjadi lokasi kerusakan.

Dan upaya itu sepertinya masih harus terus berlanjut. Sebab, tim belum juga menemukan titik kerusakan yang membuat aliran air terputus. Dugaan sementara, kerusakan akibat adanya sumbatan pada pipa transmisi yang disebabkan akar pohon.

Rute yang dilalui tim diketahui tidak mudah. Semak belukar dan pepohonan besar pada tipografi tanah bergelombang di sekitar jalur pipa sepanjang 2 Kilometer itu, tidak memungkinkan tim untuk membawa alat berat. Sehingga penggalian untuk pemeriksaan pipa di kedalaman 1,5 meter itu dilakukan secara manual.

BacaPipa Transmisi Diduga Tersumbat, Aliran Air PDAM Tirtauli Terganggu

BacaRetribusi ABT PDAM Tirtauli: Rp32,5 Juta ke Simalungun, Rp10 Juta ke Siantar

Sementara itu, sembari tim teknis terus melakukan pemeriksaan, manajemen PDAM Tirtauli mengoptimalkan pelayanan tangki air ke wilayah pelanggan yang terdampak. Optimalisasi dengan mengerahkan semua armada mobil tangki agar pelanggan terdampak tetap mendapat layanan air bersih.

Adapun dua nomor layanan mobil tangki air gratis yang bisa dihubungi pelanggan yang terdampak yakni 0622-24017 dan 08116064448.

Share this:
http://www.lioit.com