Keluh Kesah Korban Kebakaran di Jalan Mangga: Kami Butuh Makan dan Bahan Bangunan

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Keluarga korban kebakaran di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kecamatan Siantar Marihat, mengungsi ke tenda yang didirikan BPBD Kota Siantar, Minggu (7/7/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Para korban kebakaran di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kecamatan Siantar Marihat, Sabtu (6/7/2019) malam, mengungsi ke tenda darurat yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Siantar. Saat ini, mereka butuh bantuan makanan dan bahan bangunan untuk membangun rumah mereka kembali.

Sementara itu, Dinas Sosial (Dinsos) Siantar dan BPBD telah menyalurkan logistik, seperti air mineral, makanan ringan, selimut, terpal, dan peralatan mandi.

Sekretaris BPBD Kota Siantar Arken Manik menuturkan, mereka juga menyalurkan bantuan berupa pakaian sekolah dan kompor untuk masak. Sementara itu, para korban sangat mengharapkan bantuan berupa bahan-bahan bangunan. Itu untuk membangun rumah mereka yang sudah rata dengan tanah.

“Kami butuh bahan bangunan,” kata Sri, salah seorang korban, kepada BENTENG SIANTAR, Minggu (7/7/2019).

BacaKebakaran Hebat di Jalan Mangga Siantar, 10 Rumah Ludes Rata Tanah

Baca10 Rumah Terbakar di Jalan Mangga Siantar, Ini Daftar Penghuninya

Dahayrani Siregar, korban lainnya menuturkan, sebelum mengungsi ke tenda, malam kejadian mereka menginap di rumah tetangga.

“Ada juga yang tidur di mushola, di rumah saudara,” ujarnya.

Share this:
http://www.lioit.com