GMKI Galang Dana Buat Korban Kebakaran di Jalan Mangga Siantar

Share this:
BMG
Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun May Luther Dewanto Sinaga saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, Selasa (9/7/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pematangsiantar-Simalungun melakukan penggalangan dana untuk para korban musibah kebakaran di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar.

“Informasi yang kami dapatkan bahwa ada 10 kepala keluarga dan 42 jiwa yang mengalami musibah kebakaran. Kami dari GMKI turut berduka atas musibah tersebut. Oleh karena itu, sebagai bentuk simpati, kami melakukan penggalangan dana untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah,” ujar May Luther Dewanto Sinaga, Ketua GMKI Pematangsiantar-Simalungun, Selasa (9/7/2019).

May Luther menambahkan bahwa GMKI Pematangsiantar-Simalungun telah terjun ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan yang telah dikumpulkan oleh kader-kader. GMKI juga melakukan penggalangan dana dengan cara langsung terjun ke jalan dengan membagi empat yang menjadi titik sebagai tempat penggalangannya. Adapun titik yang dimaksud adalah Jalan Merdeka, Makam Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, dan Lapangan Merdeka.

BacaKebakaran Hebat di Jalan Mangga Siantar, 10 Rumah Ludes Rata Tanah

Bacahttp://siantar.bentengtimes.com/news/siantar/2019/07/06/4211/warung-dan-3-rumah-hangus-anak-kos-ikut-menangis-karena-skripsi-terbakar/

Masyarakat yang terkena musibah sangat berterimakasih kepada GMKI Pematangsiantar-Simalungun atas bantuan yang telah diberikan. Hal itu terlihat dari ucapan terima kasih yang silih berganti dari masyarakat tersebut kepada GMKI.

“Jangan dilihat dari besar atau kecilnya dari apa yang kami berikan, tapi bapak/ibu lihatlah dari ketulusan kami memberi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” ujar May Luther.

Share this:
http://www.lioit.com