Stok Obat-obatan RS Horas Insani Ikut Terbakar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Salahsatu ruangan RS Horas Insani yang terbakar dipasang police line, Kamis (18/7/2019) siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Kebakaran di Rumah Sakit (RS) Horas Insani Siantar, Kamis (18/7/2019) dini hari, telah menghanguskan 5 ruangan. Tak hanya itu, seluruh stok obat-obatan yang ada di Ruang Farmasi juga ludes dilalap api.

Pantauan BENTENG SIANTAR, pascakejadian, Kamis siang, situasi di rumah sakit yang berlamat di Jalan Medan, Siantar Martoba itu berlangsung normal. Aktivitas berjalan seperti biasanya.

Pasien yang sempat dikeluarkan dari ruangan rawat inap sudah dimasukkan kembali. Seluruh ruangan yang terbakar itu pun dipasang police line.

“Setelah apinya padam, pasien langsung dimasukkan lagi (ke ruangan rawat inap),” kata salah satu pegawai rumah sakit yang ditemui di sana.

Masih kata pegawai itu, akibat kebakaran, obat-obatan habis terbakar. “Di ruang farmasi itu kan obat-obatan, terbakarlah semua,” ujarnya.

BacaKebakaran di Merek Raya, Ibu Penderita Stroke Tewas Terpanggang

BacaKebakaran Hebat di Jalan Mangga Siantar, 10 Rumah Ludes Rata Tanah

Tak hanya itu, listrik padam di ruangan, yakni ruang HD (cuci darah) dan ICU, rumah sakit itu.

“Kalau soal pelayanan (di dua ruangan itu), aku nggak tahu terganggu atau tidak,” jelas pegawai tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Siantar Martoba Iptu Resbon Gultom mengatakan kebakaran diakibatkan korsleting listrik. Resbon menambahkab, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Sementara, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Share this: