Hasil Pileg 2019 di Siantar: PDIP Juara, Disusul Golkar dan Hanura

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Ketua KPU Siantar Daniel Sibarani saat menyampaikan kata sambutan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Penetapan Calon Anggota DPRD Siantar Terpilih hasil Pemilu Tahun 2019, Selasa (13/9/2019) malam, di Siantar Hotel.

Partai Demokrat meraih 1 kursi dengan 2.995 suara. Diisi Metro Bodyart Hutagaol dan PAN meraih 1 kursi dengan 2.248 suara. Diisi Boy Iskandar Warongan.

Yang terakhir, di dapil I, meliputi Kecamatan Siantar Utara dan Barat, PDIP meraih 2 kursi dengan 8.646 suara. Diisi Immanuel Lingga dan Arif Dermawan Hutabarat.

Partai NasDem juga meraih 2 kursi dengan 7.032 suara. Diisi Jani Apohan Saragih dan Tongam Pangaribuan. Partai Hanura meraih 2 kursi dengan 6.284 suara. Diisi Andika Prayogi Sinaga dan Suhanto Pakpahan.

Sementara, Partai Golkar hanya meraih 1 kursi dengan 5.612 suara. Diisi Hj Rini Silalahi. Partai Gerindra meraih 1 kursi dengan 4.930 suara. Diisi Irwan.

Lalu, Partai Demokrat meraih 1 kursi dengan 5.192 suara. Diisi Ilhamsyah Sinaga. Dan PAN meraih 1 kursi dengan 3.421 suara. Diisi Nurlela Sikumbang.

BacaPleno KPU Siantar: Walikota Keluar Kota, Kapolres Kecewa

BacaKetua KPPS 12 Sukadame Tutup Usia, Nasib: Abang Kelelahan

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Siantar Daniel Sibarani meminta agar calon terpilih menghargai setiap proses yang ada dengan membutikan kinerjanya nantinya.

“Kami harapkan, 30 calon terpilih yang telah memenangkan hati 170 ribu pemilih dapat menghargai proses pemilu. Kiranya proses pemilu ini dapat dihargai dengan kinerja nantinya di lembaga legislatif,” ujarnya.

Amatan BENTENG SIANTAR, rapat pleno terlihat dihadiri Wakil Walikota Togar Sitorus, Wakil Ketua DPRD Timbul Lingga, Kabag Ops Polres Siantar Kompol Biston Situmorang, Bawaslu, serta sejumlah ketua dan pengurus parpol.

Share this: