Sertijab 4 Perwira Polres Siantar, Sucipto ke Polda, Kasat Reskrim Dijabat Istiono

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu saat memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim, dari AKP Demak Ompusunggu ke Iptu Nur Istiono, Jumat (16/8/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Polres Siantar menggelar serah terima jabatan (sertijab) terhadap empat perwira yang dimutasi, Jumat (16/8/2019), di Aula Widya Satya Brata. Sertijab dipimpin langsung Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu.

Keempat perwira tersebut yakni Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) yang sebelumnya dijabat Kompol Sondiman Purba digantikan Kompol Hendrik Simatupang yang sebelumnya menjabat Kasubbagbingadik Gadik Polda Sumut. Sementara, Sondiman diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjungbalai Selatan, Polres Tanjungbalai.

Kemudian, Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Demak Ompusunggu digantikan Iptu Nur Istiono yang sebelumnya menjabat Kanit Idik III Sat Narkoba Polrestabes Medan. Demak akan menempati posisi baru sebagai Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal (Madina).

Selanjutnya, Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP Parno Adianto digantikan AKP Muri Yasnak yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel). Parno diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubagdalops Polres Deli Serdang.

Terakhir, Kasat Intel yang sebelumnya dijabat AKP Sucipto Samosir digantikan AKP Basri Lubis yang sebelumnya menjabat di Polda Sumut. Sucipto pun diberikan jabatan baru di Polda Sumut.

Baca: Rotasi Kapolsek Jajaran Polres Simalungun: Irsol ke Parapat, Bambang di Serbelawan

Baca: Kompol Dorhanim Pensiun, Kapolsek Siantar Martoba Dijabat Iptu Resbon Gultom

Heribertus menuturkan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri.

“Ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja, serta keberlanjutan manajemen kerja,” kata Heribertus.

Heribertus mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama. Terima kasih atas dedikasi yang baik selama bertugas di Polres Siantar.

“Semoga semakin sukses di tempat yang baru,” ujar Heribertus.

Baca: Mutasi Pejabat Polres Siantar dan Simalungun, Demak ke Madina, Restuadi di Purba

Baca: Upacara Kenaikan Pangkat di Polres Siantar, Dorhanim Kapolsek Pertama Berpangkat Kompol

Heribertus pun mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru, semoga cepat menyesuaikan diri, dan semoga dapat meningkatkan kinerja ke arah yang lebih baik. Usai sertijab, acara dilanjutkan dengan temu pisah pejabat baru dan pejabat lama di Lapangan Apel Mapolres Siantar.

Share this: