Walikota Siantar, Superman, dan Lima Pejabat Tinggi Pratama Yang Dilantik

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Walikota Siantar Hefriansyah dan Sekda Budi Utari foto bersama dengan Lima Pejabat Eselon, usai Acara Pengambilan Sumpah dan Jabatan, bertempat di Ruang Data Setdako, Jumat (16/8/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Walikota Siantar Hefriansyah melantik lima pejabat tinggi pratama, sehari menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jumat (16/8/2019). Hefriansyah mengatakan, pemerintahan tidak akan berjalan hanya dengan seorang Superman, maka dari itu seluruh jajaran harus menjadi menjadi super tim.

Dalam kata sambutannya, Hefriansyah menuturkan, para pejabat yang dilantik adalah orang-orang terpilih melalui proses seleksi ketat. Dikatakan, seleksi dilakukan panitia independen dan berpengalaman.

“Maka, saya yakin saudara-saudara adalah orang yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar, sesuai keahlian dan kemampuan saudara masing-masing,” ucap Hefriansyah, dalam acara pengambilan sumpah jabatan, bertempat di Ruang Data Setdako Pematangsiantar, Jumat (16/8/2019).

BacaDaniel Digeser ke Staf Ahli, Edy Noah Jabat Kadisdik, Empat Job Kadis Masih Lowong

Baca9 SMPN dan 4 SDN di Siantar Diisi Kepala Sekolah Baru

Hefriansyah mengingatkan, tugas dan tanggung jawab sudah menunggu di depan mata. Sehingga semua harus bergerak cepat menuntaskan pekerjaan-pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Ia juga mengingatkan jangan lagi pejabat menunggu dan pasif dalam menuntaskan pekerjaan, melaiankan harus menunjukkan kreativitas, inovasi, dan loyalitas kepada Pemko Pematangsiantar.

“Jadilah pemimpin yang mampu memberdayakan seluruh potensi yang ada di OPD saudara, dan menjadi seorang problem solver, pemecah kebuntuan, dan pemberi saran serta masukan yang berkualitas. Tinggalkan perilaku koruptif dan tercela, serta jadilah pemimpin yang menjadi contoh dan tauladan kepada bawahan,” pesan Hefriansyah.

Walikota Siantar Hefriansyah memimpin Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Lima Pejabat Eselon, bertempat di Ruang Data Setdako, Jumat (16/8/2019).

Untuk diketahui, kelima pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik; Staf Ahli bidang Pemerintahan Happy Oikumenis Daely, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol Linmas) Soefie Megawary Saragih, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Dedy Tunasto Setiawan, Kepala Dinas Pariwisata Kusdianto, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Ali Akbar.

BacaMixnon Tetap di Pendapatan, Jan Posman ke Koperasi, Resman di Pariwisata

BacaAkhirnya Dilantik Juga, Ulamatuah Saragih Jabat Dekan FH USI, Selamat!

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siantar Jan Rivelson Purba yang membacakan laporan Kepala BKD mengatakan, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama berdasarkan Surat Keputusan Walikota Pematangsiantar Nomor:821/439/VIII/WK-Thn 2019, tanggal 16 Agustus 2019.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Pematangsiantar Budi Utari Siregar, para staf ahli, Asisten, dan pimpinan OPD.

Share this: