Penuhi Kebutuhan, PDAM Tirtauli Terus Berupaya Tingkatkan Tekanan Air

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Tim Teknis PDAM Tirtauli saat memperbaiki pipa bocor di daerah Pondok Malaysia, Kelurahan Tong Marimbun, Siantar Marimbun, belum lama ini.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli terus berbenah guna meningkatkan layanan air bersih terkhusus bagi pelanggan di Pematangsiantar. Di antaranya, mencari dan memperbaiki seluruh titik kebocoran pada pipa distribusi maupun transmisi.

Seperti yang dilakukan di Jalan Silomangi, Kecamatan Siantar Marihat, Senin (26/8/2019). Berawal dari laporan warga via WhatsApp (WA) soal air mati, tim teknis langsung turun ke lokasi untuk melakukan penelusuran.

Setelah dua hari penelusuran, akhirnya tim menemukan penyebabnya, yakni adanya kebocoran pada pipa di daerah tersebut, dan langsung memperbaikinya.

Masih di minggu ini, hal serupa juga dilakukan di daerah Pondok Malaysia, Kelurahan Tong Marimbun, Siantar Marimbun, dan di Jalan Sondi Raya Lorong IV, Kelurahan Asuhan, Siantar Timur. Di dua lokasi ini juga ditemukan kebocoran pada pipa yang sudah berumur cukup lama.

BacaProgram Hibah Air Minum PDAM Tirtauli: Pasang Instalasi, Bayar Rp200 Ribu

Upaya-upaya teknis seperti ini terus digiatkan PDAM Tirtauli. Meski pipa sudah berusia lama, pelayanan harus diupayakan terus maksimal lewat memastikan tim bekerja optimal. Sehingga, tak heran bila dalam beberapa bulan belakangan, masyarakat sering menemukan tim teknis sedang bekerja di sejumlah lokasi.

Pencarian titik-titik kebocoran itu juga terkadang harus memakan waktu berhari-hari. Selain karena keberadaan pipa yang berada di bawah permukaan tanah, pekerjaan ini juga lebih mudah dilakukan di malam hari saat masyarakat tidak menggunakan air.

BacaMencari Titik Kerusakan Pipa Transmisi Milik PDAM Tirtauli di Nagahuta

Selain dari upaya peningkatan tekanan air tersebut, PDAM Tirtauli juga telah membuka jalur pengaduan langsung bagi pelanggannya lewat call center di nomor 0622-24017 dan 0811-606-4448.

Tak hanya itu, layanan mobil tangki gratis juga telah dioperasikan untuk melayani seluruh wilayah pelanggan di saat terjadi gangguan yang perbaikannya memakan waktu.

Share this: