Sekejap Saja Kencing di Pasar Horas, Uang Pensiun Rp70 Juta Raib dari Jok Sepeda Motor

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Warmin saat hendak melapor di Mapolres Siantar, Senin (9/9/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Warmin pun terpelongo. Warga Kampung Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, ini sangat menyesal telah meninggalkan sepeda motor Honda Supra BK 4533 WAA, miliknya di parkiran Pasar Horas. Atas kecerobohannya, uang pensiun sang istri sebesar Rp70 juta, raib dari jok sepeda motor.

Informasi dihimpun BENTENG SIANTAR, kasus pencurian itu dialami Warmin pada Senin (9/9/2019) lalu. Hari itu, Warmin bersama istrinya Eka Marha Eni, sengaja berkunjung ke Kota Pematangsiantar, untuk mengambil dana pensiun sang istri.

Tiba di Siantar, pasangan suami istri ini kemudian memarkirkan sepeda motor di Bank Mandiri, Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat. Setelah melakukan pencairan, uang pensiun yang dikemas dalam plastik warna hitam kemudian disimpan dalam jok sepeda motor. Lalu, mereka singgah ke Pasar Horas untuk membeli kebutuhan rumah tangga.

Setibanya di Pasar Horas, Eka pergi berbelanja. Sedangkan Warmin menunggu di sepeda motor. Petaka terjadi saat Warmin mengalami sesak buang air kecil atau kencing.

Pas kencing, aku tinggalkan kreta (sepeda motor), disitulah.. ” kata Warmin, saat ditemui di Mapolres Siantar.

BacaHati-hati Modus Baru Pencurian, Pelaku Berpura-pura Jadi Korban Laka Lantas

BacaDua Napi Lapas Siantar Kabur, Satu Ditangkap di Ajibata, Satu Lagi Buron

Sekejap saja, Warmin kembali dan mendapati goni yang ada di jok sepeda motor sudah keluar. Warmin pun memeriksanya dan melihat uang pensiun sang istri sudah hilang.

Warga maupun para pedagang sekitar lokasi tidak seorang pun yang tahu siapa pelaku yang telah mencongkel jok sepeda motornya. Warmin pun tak bisa berkata-kata apalagi.

Atas kejadian itu, impian Warmin untuk membangun rumah dan naik haji, pupus sudah.

“Uang itu kami kumpulkan untuk bangun rumah dan naik haji,” jelasnya.

BacaIni Sosok Dua Perampas Handphone yang Kerap Incar Pelajar di Siantar

BacaModus Cari Bapak, Warga Tong Marimbun Bawa Kabur Sepedamotor Temannya

Kepala SPKT II Polres Siantar Iptu H Siallagan, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pencurian dengan modus mencongkel jok sepeda motor tersebut. Saat ini, kasusnya masih dalam penyelidikan polisi.

“Kita sudah olah TKP dan korban sudah membuat laporan resmi. Saat ini, kasusnya masih kita selidiki,” ujarnya.

Share this: