Kesaksian Warga Sekitar Lokasi Kebakaran di Siopat Suhu: Api Diduga dari Puntung Rokok

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sejumlah petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang menghanguskan dua unit rumah di Jalan Dalik Raya, Kelurahan Siopat Suhu, Siantar Timur, Selasa (17/9/2019) malam.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Dua unit rumah permanen di Jalan Dalik Raya, Kelurahan Siopat Suhu, Siantar Timur, hangus dilalap api, Selasa (17/9/2019) malam. Saat kejadian, warga sekitar heboh. Mereka berhamburan keluar rumah untuk menyaksikan peristiwa itu.

Warga juga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, usaha itu sia-sia karena api cukup besar. Hingga akhirnya, petugas pemadam datang dengan membawa 6 unit mobil pemadam kebakaran (damkar). Api yang berkobar perlahan bisa dipadamkan.

Kedua rumah itu merupakan milik Marnahan Gultom dan S Silalahi. Kediaman Marnahan tidak dihuni, sementara kediaman S Silalahi dihuni sejumlah anak kos.

BacaRumah Panggung Milik Boru Sinaga di Gurilla Ludes Terbakar

BacaTangis Duma ke Aziz: Tenanglah di Surga Anakku, Doakan Wawan dan Rani Sembuh

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Seluruh penghuni rumah seketika keluar saat kejadian. Mereka juga berupa menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.

Salah seorang warga Heri Silaban mengaku, sebelum kebakaran, dirinya melihat puntung rokok di rumah Marnahan. Heri menduga, api berasal dari puntungan rokok tersebut. “Ada yang buang puntung rokok ke rumah (Marnahan) itu,” bebernya.

BacaHeboh di Jalan Ahmad Yani, Royal Parbina Hotel Nyaris Hangus Terbakar

BacaKorsleting Lampu Hias, Rumah Mantan Kasat Narkoba Simalungun Terbakar

Selain pemadam kebakaran, polisi juga turun ke lokasi guna melakukan pengamanan. Mengenai sumber api masih dalam penyelidikan. Termasuk siapa sosok yang membuang puntung rokok, masih belum diketahui.

Sementara, Kasubbag Humas Polres Siantar Aipda Napena Surbakti mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab pasti kebakaran.

Share this: