Makin Rame, Mantan Sekda Masuk Bursa Pilkada Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Mantan Sekda Kota Pematangsiantar Donver Panggabean (kanan) saat mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Siantar di DPD Partai NasDem Kota Pematangsiantar, Senin (30/9/2019) siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sejumlah tokoh telah bermunculan untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Kota Pematangsiantar 2020 mendatang. Salahsatunya Donver Panggabean, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar.

Donver sendiri telah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Siantar di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Siantar, Senin (30/9/2019) siang. Mantan birokrat senior yang pernah menjabat Pelaksana Harian (Plh) Walikota Siantar ini hadir di Sekretariat Partai NasDem, Jalan Pattimura, Siantar Timur, dengan didampingi timnya. Ia disambut langsung Ketua DPD NasDem Siantar Frans Herbet Siahaan dan jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Donver mengungkapkan ketertarikannya terhadap NasDem, karena slogannya, politik tanpa mahar. Dan dia mengaku, sudah menunggu-nunggu pembukaan pendaftaran oleh NasDem.

BacaVatikan Apresiasi Surya Paloh

BacaParipurna Angket 2 Kali Tak Kuorum, Dugaan Suap Pun Berhembus

Menurut pria yang berpengalaman selama 6,5 tahun menjadi sekda itu, mahar politik yang mahal merupakan salahsatu sumber petaka seorang kepala daerah. Disampaikan bahwa secara umum kepala daerah kena OTT (Operasi Tangkap Tangan), korupsi, hal itu dikarenakan mahar politik di awal sangat mahal.

“Dan sampai detik ini, saya belum pernah berurusan dengan hukum,” ujarnya.

Selain NasDem, Donver juga telah melakukan komunikasi ke partai politik (parpol) lain. Namun, dia enggan memberi bocoran ke parpol mana saja telah menjalin komunikasi.

“Nantilah itu kita bicarakan,” ucapnya.

Share this: