Lima Sikap Aneh di Balik Sadisme Pelaku Pembunuhan Driver Ojek Online

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Suheri Sihombing, tersangka pembunuhan terhadap korban Vicky Erwanto Damanik alias Uwan Damanik, saat dihadirkan dalam Konferensi Pers di Mapolres Siantar, Kamis (3/10/2019) pagi.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Sebelum melakukan pembunuhan terhadap Vicky Erwanto Damanik alias Uwan Damanik, driver ojek online di Siantar, Suheri Sihombing alias Magel memiliki perilaku menyimpang. Sejak tak lagi menjadi satpam di Kalam Kudus, pria berusia 28 tahun itu kerap berteriak sambil lari-lari di sekitar kediamannya Jalan Pane, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar.

“Dia sering berlari sambil berteriak. Kayak lagi ngejar seseorang. Padahal, nggak ada yang dikejarnya. Macam (seperti, red) halusinasi lah,” ungkap salah seorang warga Jalan Pane, kepada BENTENG SIANTAR, Kamis (3/10/2019).

Melihat keanehan perilaku Suheri, para tetangga pelaku dibuat cemas. Apalagi, Suheri sering menggenggam sebilah pisau ketika bepergian.

Kabag Ops Polres Siantar Kompol Biston Situmorang, didampingi Kasat Reskrim Iptu Nur Istiono saat menunjukkan barang bukti belati yang dipakai pelaku Suheri Sihombing menghabisi nyawa Uwan Damanik, dalam konferensi pers yang digelar Polres Siantar, Kamis (3/10/2019).

Bahkan, kata warga, Wawak (kakak Ibunya, red) dan adik Ibunya pernah mengalami perlakuan kasar Suheri. Wawak-nya ditampar. Adik ibunya dijambak. Tak hanya itu, istrinya juga sering mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), dipukuli dan diancam pakai pisau.

Warga yang mengetahui kejadian itu, kemudian melapor ke pihak berwajib. Atas laporan warga, Bhabinkamtibmas pun datang dan mendamaikannya. Tapi sejak itu pula, istri dan dua anaknya pergi meninggalkan rumah. Begitu pun Wawak dan Ibunya, tidak seorang pun yang berani tinggal di rumah yang berada persis di seberang Auto Graha, bengkel servis dan penyimpanan mobil di Jalan Pane.

“Penganiayaan terhadap istri, Wawak dan adik ibunya, itu terjadi kurang lebih seminggu lalu. Karena tak tahan mendapat perlakuan kasar si Suheri ini, keluarganya pergi semua dari rumah itu,” ujar salahseorang warga yang tak ingin namanya disebutkan.

Sejak itu, Suheri tinggal seorang diri di rumahnya. Perilakunya pun semakin aneh. Ia bahkan sering menerobos masuk ke rumah tetangga dan mengambil makanan tanpa permisi.

Masih menurut penuturan warga sekitar Jalan Pane, sejak tinggal seorang diri, kediaman Suheri Sihombing alias Magel tampak kumuh. Seisi rumah berantakan. Barang-barang yang ada di rumah itu tergeletak tak beraturan.

“Rumahnya juga kotor. Kumuh. Banyak parang di rumahnya,” ucap tetangga pelaku.

BacaDriver Ojek Online Ditikam Hingga Tewas, Pelaku Diduga Pembunuh Bayaran

BacaCCTV Sudah Dibuka, Pekerja Warung Ungkap Ciri-Ciri Pembunuh Driver Ojol Siantar

Informasi lain diperoleh jika rumah tersebut telah dijual ke orang lain. Namun, oleh si pembeli rumah keluarga Suheri Sihombing diberi tenggat waktu setahun untuk mencari tempat tinggal yang baru.

“Kami tahu itu, ketika ada seseorang datang ke rumah tersebut saat dilakukan pengembangan. Orang itu heran, kenapa kami bisa masuk rumah padahal pintu dalam keadaan terkunci,” ujar salahseorang personel Sat Reskrim Polres Siantar, yang ikut melakukan penangkapan terhadap tersangka Suheri Sihombing.

Share this:
http://www.lioit.com