Sah! Demokrat Tersingkir dari Pimpinan DPRD Siantar, Kader PDIP Jadi Ketua

Share this:
BMG-FERRY SIHOMBING
Suasana saat Ketua Pengadilan Negeri Siantar mengambil sumpah jabatan ketiga pimpinan DPRD Siantar, Selasa (15/10/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Siantar mengambil sumpah jabatan pimpinan DPRD Siantar, Selasa (15/10/2019) siang di gedung paripurna.

Para pimpinan tersebut, yakni Timbul Lingga dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai ketua, serta Mangatas Silalahi dari Partai Golkar dan Ronald Tampubolon dari Partai Hanura sebagai wakil ketua.

BACA: Timbul Jaya Sibarani Jabat Ketua, DPRD Simalungun Dihuni Delapan Fraksi

Atas raihan itu, PDIP telah menyingkirkan Demokrat dari pimpinan DPRD. Periode sebelumnya, kader Demokrat Eliakim Simanjuntak dan Marulitua Hutapea menempati posisi ketua. Begitu juga 10 tahun sebelumnya, Demokrat juga menjadi Ketua DPRD Siantar.

Fraksi-fraksi DPRD Siantar juga sudah terbentuk. Ada 7 fraksi. Yang pertama, Fraksi PDIP dengan posis ketua dipercayakan kepada Swandi Apohan Sinaga. Kemudian, Fraksi Golkar dengan ketua Lulu Carey Purba.

Untuk posisi ketua di Fraksi Hanura dipegang oleh politisi muda Andika Prayogi Sinaga. Ketua Fraksi Nasdem Frans Herbert Siahaan. Ketua Fraksi Demokrat Ilham Sinaga. Ketua Fraksi Gerindra Netty Sianturi, dan Ketua Fraksi PAN/PKPI Nurlela Sikumbang.

Ditemui di sana, Mangatas Silalahi menuturkan, setelah pengambilan sumpah, pihaknya akan bekerja untuk rakyat. Mengerjakan apa-apa saja yang sudah dikampanyekan.

BACA: Besok, Paripurna Penetapan Fraksi dan Pimpinan DPRD Siantar

“Yang pasti, DPRD periode kali ini harus lebih baik dari periode sebelumnya,” katanya.

Mangatas menambahkan, untuk agenda dalam waktu dekat, pihaknya akan membentuk alat kelengkapan dewan (AKD), seperti komisi-komisi, Badan Anggaran (Banggar), dan Badan Kehormatan Dewan (BKD).

“Minggu ini itu (AKD) akan kita bentuk,” jelasnya.

Sementara itu, Timbul Lingga menuturkan, walaupun berasal dari partai yang berbeda, dia ingin seluruh anggota DPRD Siantar dapat menyatukan visi untuk membangun kota.

“Kita ingin bekerja untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Share this: