Panik Akibat Ulah Anak Punk Bakar Sampah di Rumah Kosong Jalan Cipto Siantar

Share this:
MARULITUA PARHUSIP-BMG
Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi Jalan Cipto, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Senin (21/10/2019) siang.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Warga Jalan Cipto, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, tiba-tiba panik akibat ulah anak punk membakar sampah di sebuah rumah kosong, Senin (21/10/2019), pukul 12.30 WIB. Kepanikan warga karena api pembakaran sampah nyaris mengenai bangunan lain di lokasi permukiman padat penduduk tersebut.

Salahseorang warga setempat Apin, kepada BENTENG SIANTAR, menuturkan, kejadian itu mereka ketahui ketika melihat kepulan asap tebal membumbung tinggi dari sebuah rumah kosong tak jauh dari kediamannya di Jalan Cipto. Merasa ada yang tidak beres, ia kemudian bergegas mendekati objek.

Nah, saat itu ia melihat sejumlah anak-anak punk lari seperti orang ketakutan dari rumah kosong tersebut. Apin kemudian memberitahukan kejadian itu kepada para tetanggannya, lalu mereka kerja sama memadamkam api dari bakaran sampah. Dengan alat seadanya, api pun berhasil dipadamkan.

BacaDuka di Balik Kebakaran Jalan Kyai Siantar, Satu Orang Akhirnya Meninggal

Sementara, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Siantar baru tiba di lokasi kejadian beberapa saat kemudian dan api sudah padam total.

Apin mengungkapkan, selama ini rumah kosong tersebut sering ditempati anak-anak punk.

“Kadang-kadang, mereka beristirahat di sana (rumah kosong Jalan Cipto, red). Nah siang itu, ada orang bakar sampah. Kita curiga yang melakukan itu anak punk, karena saat kejadian mereka lari dari lokasi kejadian,” ujar Apin.

BacaKesaksian Warga Sekitar Lokasi Kebakaran di Siopat Suhu: Api Diduga dari Puntung Rokok

Kejadian itu sempat membuat heboh warga di Jalan Cipto. Apalagi, lokasi kejadian merupakan permukiman padat penduduk dan sekaligus salahsatu pusat bisnis di Kota Pematangsiantar.

Share this: