Refleksi Natal PDAM Tirtauli: Dimampukan Menjadi Pelayan Handal

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Direktur Umum PDAM Tirtauli Berliana Napitu saat menyampaikan sambutan dalam Acara Natal yang digelar di Hotel Sapadia, Kamis (5/12/2019).

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Perayaan natal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtauli Kota Pematangsiantar berlangsung khidmat dan penuh makna. Perayaan tersebut digelar di Hotel Sapadia, Jalan Diponegoro, Siantar Barat, Kamis (5/12/2019).

Natal tersebut bertemakan ‘Aku bersyukur kepada Dia yang menguatkan aku, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini padaku’. Adapun sub temanya yakni ‘Semangat natal membawa teladan dan memampukan kita menjadi pelayan air minum yang handal, penuh dedikasi dan integritas tinggi bagi pelanggan’.

Hadir dalam acara itu Asisten I Pemko Siantar Leonardo Simanjuntak, Mayor Inf Nedi Simanjuntak mewakili Dandim 0207/SML, dan Kabag Ops Polres Siantar Kompol Biston Situmorang.

Sementara, dua mantan direksi yang mengikuti natal yakni Viktor Hutagaol dan Robert Sibarani. Keduanya pernah menjadi Direktur Teknik di PDAM Tirtauli.

Dalam khotbahnya, Pendeta DR Paul Ulrich Munthe mengungkapkan, ada kemiripan antara tugas gereja dengan tugas PDAM, yaitu melayani. Oleh karena itu, Paul mengajak seluruh elemen di perusahan tersebut agar melakukan tugas pelayanannya dengan lebih bersukacita.

“Melayani dengan sungguh-sungguh sehingga orang lebih bersukacita dengan kehadiran kita,” kata Sekjen GKPS ini.

Natal ini diisi dengan sejumlah liturgi, koor, dan vokal grup yang mengikutsertakan anak-anak pegawai dan panti asuhan. Ada pula penampilan fragmen singkat dari para pegawai yang menggambarkan godaan-godaan duniawi dan perenungan terhadapnya.

Baca14 Desember, Jurnalis Siantar-Simalungun Rayakan Natal

Dalam kesempatan itu, Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirtauli Berliana Napitu berharap, lewat natal tersebut, seluruh keluarga besar PDAM Tirtauli makin dikuatkan oleh kasih karuniaNya untuk membangun perusahaan.

“Direksi memastikan akan terus berinovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan,” ucapnya.

Share this: