Gagal Jadi Anggota DPRD Siantar, Advokat Ini Tetap Bersyukur

Share this:
BMG
Maruba Sinaga bersama putranya Todo Rejeki Sinaga, usai pelantikan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Hukum dan Hak Asasi Manusia, 9 Desember 2019.

SIANTAR, BENTENGSIANTAR.com– Meski tak lolos menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pematangsiantar, Advokat Maruba Sinaga tetap bersyukur. Itu karena putranya Todo Rejeki Sinaga diterima sebagai Taruna Imigrasi Kemenkumham RI tahun 2019.

Maruba menuturkan, putranya telah menyisihkan ribuan peserta dan lolos di peringkat 62 dari 300 peserta se-Indonesia yang dinyatakan lulus sebagai Taruna Imigrasi. Todo lulus setelah menempuh masa basis di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI Angkatan Laut (AL).

Maka dari itu, Maruba tetap bersyukur sekalipun tidak lolos menjadi wakil rakyat pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019. Sebab, di tahun yang sama, putranya lulus jadi Taruna dan telah dilantik oleh Sekjen Kemenkumham pada 9 Desember 2019, yang lalu di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Keberhasilan putranya itu, menurut Maruba, bukan semata mata tanpa perjuangan yang sangat berat dan melelahkan karena harus bolak balik Medan-Jakarta dalam proses seleksi.

“Waktu juga harus dikorbankan untuk belajar dan berlatih,” kata Maruba, Rabu (11/12/2019).

Maruba mengatakan, selain fokus menjadi Taruna Imigrasi, putranya itu juga masih mengenyam pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Medan Area (UMA).

Sebelum lulus menjadi Taruna Imigrasi, kata Maruba, putranya itu sudah dua kali gagal mengikuti test Akademi Kepolisian (Akpol).

“Tapi, kegagalan itu membuat dia lebih bergumul dan dekat pada Tuhan Yesus,” ucap Maruba.

Maruba menerangkan, dia mengajarkan putra dan putrinya untuk bersaing dengan sehat demi masa depan yang berguna bagi nusa dan bangsa.

BacaCaleg Perindo Siantar Meninggal, Keluarga: Tak Ada Hubungan dengan Pemilu

Keberhasilan Todo ini pun menambah daftar anak Siantar yang lulus di Pendidikan Teknis Keimigrasian (PTK).

Di sisi lain, Maruba menuturkan, dirinya mendukung penuh sistem penerimaan seleksi PTK yang bersih, transparan, dan bermutu.

“Kita harus mengakui bahwa dalam pemerintahan Presiden Jokowi untuk periode kedua ini, fokusnya adalah SDM unggul dengan mengutamakan mutu dan kualitas untuk para calon pemimpin yang berintegritas tinggi,” terangnya.

BacaAMPI Siantar Berduka, Ketua Bonar Tutup Usia

Tak hanya itu, Maruba juga mengucapkan terima kasih kepada Bimbingan Belajar (Bimbel) Sukses Meraih Masa Depan yang sudah membimbing putranya itu.

“Terima kasih kepada Bunda Siti Sitanggang sebagai Pemilik Bimbel dan Esron Nadapdap sebagai Koordinator Bimbel,” kata Maruba.

Share this: